Kubu AGK optimis penuhi 70% suara di Sula dan Taliabu

@Porostimur.com | Ternate : Meskipun tercatat sebagai kandidat yang terakhir mendaftar di KPU Maluku Utara, namun kubu Abdul Gani Kasuba (AGK) yakin dan optimis bakalan mendulang 70% suara di Kepulauan Sula dan Taliabu.

Kendati hanya didukung PDI-P dan PKPI saja, namun dukungan riil masyarakat dalam kampanye putaran pertama menjadi tolok ukur akan hasil perolehan suara dalam proses pemilihan nanti.

Hal ini ditegaskan Koordinator pemenangan pasangan AGK-M. Al Yasin Ali untuk zona Sula dan Taliabu, Dino Umahuk, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ternate, Rabu (21/3).

Menurutnya, target yang ditetapkan ini, bukan tanpa kajian, namun sudah berdasarkan fakta lapangan selama putaran pertama kampanye dan melalui evaluasi mendalam.

”Ini target yang sudah kita ukur secara rasional berdasarkan data, fakta dan analisis yang medalam,” ujarnya.

Tingginya kehadiran masyarakat Taliabu dan Sula dalam setiap kampanye tertutup yang digelar pihaknya, tegasnya, menunjukkan partisipasi dan dukungan riil masyarakat kepada pasangan AGK-M. Al Yasin Ali yang mengantongi nomor urut 3 oleh KPU Malut.

Selain mesin partai politik dalam bentuk koalisi, tegasnya, masih ada sejumlah relawan yang bersedia bekerja memenangkan kubu AGK, di antaranya Relasi AGK-YA, Relawan Metal, Barisan Kartini Sula, Front Orang Flores untuk AGK-YA, Laskar Lede dan lain sebagainya.

”Rakyat tahu dan sadar bahwa AGK, ya layak memimpin Maluku Utara ke depan. Oleh karena itu mereka terpanggil untuk hadir dan menjadi bagian dari kemenangan yang akan diraih,” pungkasnya. (keket)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: