Kuker Ke Halmahera Selatan Pangdam Pattimura Minta Prajurit Hadir Bersama Rakyat

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon melakukan kunjungan kerja ke Halmahera Selatan, Maluku Utara, Sabtu (2/4/2022).

Kedatangan Richard di Bumi Saruma menggunakan pesawat komersial dan disambut Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul, Ketua Persit KCK Cabang 37 Dora Romy Parnigotan Sitompul bersama unsur Forkopimda, serta Sekretaris Daerah Halsel Saiful Turuy di Bandara Oesman Sadik.

Dalam kunjungan tersebut, Richard mengecek Makodim 1509/Labuha sekaligus melakukan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada prajurit di aula Kodim.

Dalam sambutannya, Richard yang didampingi sang istri Eka Mei Selly Lubis mengatakan, tujuan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1509/Labuha merupakan wujud nyata dari tali silaturahmi dengan para personel Kodim dan ibu Persit agar saling mengenal.

“Personil Babinsa harus hadir di setiap kesulitan, kesusahan, dan di setiap bencana, karena Babinsa merupakan ujung tombak dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat. Babinsa harus menjadi wadah perekat bangsa, jaga komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, agar setiap perkembangan situasi bisa dicegah, karena pencegahan itu nomor satu,” ujarnya sebagaimana dilansir dari tandaseru.com.

Kearifan lokal dan budaya, sambungnya, adalah kekayaan kita. Ia juga berpesan di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

“Jadilah agen perubahan dalam kebaikan, pegang teguh kebhinekaan. Komando harus tegak lurus, dari bawah sampai pucuk pimpinan. Waspadai paham radikalisme yang merongrong kamtibmas, karena sudah menjadi kewajiban kita peka dengan keadaan sekitar kita,” pesannya. (red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.