Kuker ke Manado, DPRD Kota Ternate Pelajari Uji Kir dan Tunjuangan RT/RW

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Komisi I DPRD Kota Ternate melakukan kunjungan kerja ke Manado pada hari ini, Senin (14/9/2020) dalam rangka mempelajari masalah pengujian kendaraan bermotor (uji kir) dan tunjangan RT dan RW.

Ketua Komisi I DPRD kota Ternate Mohtar Bian mengatakan dalam kunjungan kerja ke Manado tersebut Komisi I ingin mengetahui sistem kerja maupun kondisi lapangan terkait dengan Uji Kir dan tunjangan RT/RW di Manado.

Karena salama ini di Kota Ternate sudah tidak ada lagi uji kir sebab terkendala dengan alat dan lokasi.

“Karena uji kir itu tempatnya harus khusus dan membutuhkan gedung yang cukup besar. Sehingga dalam kunjungan kerja ini, DPRD ingin mengetahuinya agar bisa menerapkan di Kota Ternate,” katanya.

Link Banner

Sementara itu, terkait tunjangan RT/RW, Mohtar bilang sangat kecil untuk dikota Ternate dibandingkan dengan kota-kota yang lain. Padahal jika dilihat dari sisi tanggung jawab dan tugas-tugas di lapangan sudah layak RT/RW diberi tunjangan yang layak.

Baca Juga  Tes TKD Kemenag Malut Hari Pertama, 32 Orang Lolos Passing Grade

“Yang ada sekarang ini insentif atau tunjangan RT dan RW di setiap kelurahan itu Rp. 300.000 per bulan. Itupun dibayar dengan system triwulan. Jadi dalam setahun itu dibayar sebanyak empat kali,” paparnya.

Mohtar menambahkan di kota-kota lain dalam RW telah diubah menjadi Lingkungan sehingga pendapatannya juga naik. Misalnya bukan RW tapi diubah menjadi Lingkungan 1 dan seterusnya.

“RW itu dihilangkan dan diubah menjadi lingkungan, berarti pendapatannya akan naik karena sudah terpotong dengan RW tadi,” pungkasnya. (al)