Kunjungan Perdana ke Kei Besar, Ini yang Dilakukan Pj. Bupati Jasmono

oleh -86 views

Porostimur.com, Langgur – Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono, M.Si melakukan kunjungan perdana Pulau Kei Besar guna mengikuti beberapa kegiatan pada Senin (4/12/2023) kemarin.

Selamin meninjau Rumaha Sakit Pratama yang sedang dikerjakan, Jasmono juga menyerahkan sejumlah fasilitas kesehatan guna menunjang pelayanan kesehatan, bertemu para kepala ohoi, dan meninjau rumah rakyat yang dibangun di Ohoi Ngurdu di kecamatan yang disebut Nuhu Yut itu

Jasmono mengawali kunjunganya di pulau kei besar/nuhu yut dengan mengikuti acara pemasangan atap gereja di Ohoi Weduar ,setelah itu Jasmono dan rombongan menuju Elat Ibu Kota Kecamatan Kei Besar.

Di Elat, Pejabat Bupati Malra yang baru bertugas itu, mengadakan pertemuan dengan sejumlah kepala ohoi dan pejabat untuk wilayah Kecamatan Kei Besar dan Jasmono. Selanjutnya dia menyambangi rumah sakit pratama yang merupakan rumah sakit pertama di Pulau Kei Besar yang sementara dibangun.

Pada kesempatan yang sama fasilitas kesehatan dibagikan Jasmono berupa, Puskesmas Keliling Perairan (PKP) yang diberikan dalam kunjungan kerja perdana di wilayah Kei Besar.

Plt. Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara Muchsin Rahayaan dalam laporannya mengatakan, pengembangan pelayanan kesehatan terutama Puskesmas selaku Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tetap menjadi prioritas.

“Dengan demikian, peningkatan sarana prasarana pendukung pelayanan kesehatan di puskesmas untuk menjangkau seluruh wilayah kerja termasuk alur rujukan pasien diupayakan agar lebih diarahkan untuk memperpendek rentang kendali pelayanan sekaligus memastikan masyarakat dapat mengakses Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut (FKTL) dalan waktu tempuh yang relatif singkat dengan biaya yang terjangkau,” imbuhnya.

Untuk menjawab tantangan pelayanan kesehatan diatas, lanjut Rahayaan khususnya wilayah kerja pelayanan puskesmas yang masih dijangkau dengan sarana transportasi perairan/laut, maka untuk tahun 2023 Kabupaten Maluku Tenggara melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara mengadakan Puskesmas Keliling (PUSLING) Perairan untuk 5 (Lima) Puskesmas.

Baca Juga  Real Count KPU 37% DPR RI Dapil Maluku: NasDem Hampir Pasti Terhempas dari Senayan

Pejabat Bupati juga mengunjungi Ohoi Ngurdu untk melihat langsung pembangunan rumah rakyat yang sedang dibangun akibat konflik sosial pada tahun lalu. (Dewi Sirwutubun)

No More Posts Available.

No more pages to load.