Kunjungi Kampung Halaman Sang Ibu, Pangdam Pattimura Disambut Tarian Adat

oleh -454 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Panglima Kodam XVI Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, menyempatkan diri untuk pulang ke kampung halaman ibunya negeri Itawaka dan negeri Saparua, Maluku Tengah pada Sabtu (31/7/2021).

Kedatangan jenderal bintang dua itu, disambut secara antusias oleh warga setempat, dengan berbagai suguhan tarian adat seperti tarian cakalele dan tarian lenso. Mereka mengekspresikan rasa gembira karena kedatangan anak adat yang telah mengharumkan nama negerinya.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah keturunan Kapitan Pattimura.

Mayjen Jeffry menjabat sebagai Pangdam Pattimura sejak Februari 2021 lalu. Dia merupakan putra Daerah Maluku ketiga yang menjadi Panglima Kodam Pattimura. Yang Pertama adalah Kolonel Herman Pieter dan yang kedua Brigjen Max Tamaela.

Yang menarik dari sosok Mayjen Jeffry adalah dia merupakan anak keturunan dari perpaduan dua etnis besar di Maluku. Ayahnya berasal dari etnis Kei Maluku Tenggara dan ibunya berasal dari Maluku Tengah, tepatnya Negeri Itawaka Saparua. Dia juga kelahiran Kota Ambon dan menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah di ibukota Negeri Maluku tersebut.

Baca Juga  Babinsa Lanud Pattimura Turun Langsung Ke Desa Bantu Masyarakat Paling Terdampak Covid-19

Selain mengunjungi Saparua, sebelumnya pada 18 Maret 2021 lalu, Mayjen Jeffry Rahawarin sudah mengunjungi negeri leluhurnya di Kepulauan Kei Maluku Tenggara. Saat itu, dia bersama keluarga mendatangi makam leluhur di Desa Dorua (Dulah Laut). Pada kesempatan tersebut, Mayjen Jeffry meminta dukungan masyarakat Kei atas tugas barunya sebagai Pangdam Pattimura. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.