Kunjungi Keraton, Jokowi Dapat Gelar “Dada Madopo Malamo” dari Sultan Ternate

oleh -21 views

Porostimur.com, Ternate – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dinobatkan sebagai Pemimpin Negara Besardari Kesultanan Ternate, Rabu (28/9/2022).

Penobatan presiden sebagai Pemimpin Negara Besar atau “Dada Madopo Malamo” diberikan langsung oleh Sultan Ternate Hidayatullah Sjah di Keraton Kesultanan Ternate.

Selain dikukuhkan sebagai Dada Madopo Malamo oleh Sultan Ternate Ke-49, Presiden Jokowi juga diberi kesempatan untuk melihat-lihat isi keraton Ternate yang berada di Kelurahan Salero, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Penganugerahan jabatan dari Kesultanan Ternate ke kepala negara tersebut, disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba dan perangkat adat Kesultanan Ternate.

Usai menerima gelar Dada Madopo Malamo dari Kesultanan Ternate, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sultan Ternate Ke-49 yang telah memberikan gelar tersebut kepadanya.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dikerjakan oleh Sultan Ternate,” ungkap Jokowi.

Apresiasi ini kata Presiden Jokowi, karena Kesultanan Ternate telah mampu menjaga, merawat ada tradisi nilai kearifan lokal sebagaimana yang sering disampaikan. (Amir)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.