Kunjungi Kota Ambon, Mendes PDTT Beri Bantuan Kepada 5 BUMDes di Kota Ambon

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar bersama istri Lilik Umi Nasriiyah beserta rombongan mengunjungi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kota Ambon pada, Jumat (29/1/2021).

Kunjungan Menteri Desa bersama perwakilan 26 BUMDes se-Kota Ambon ini dilangsungkan di area kantor dan gerai BUMDes Hatukau Negeri Batu Merah yang terletak di kawasan Galunggung, Ambon.

Kunjungan tersebut sekaligus berdiskusi dengan pemerintah daerah membahas rencana dan program strategis untuk kemajuan desa-desa di Maluku, salah satunya terkait pengembangan BUMDes di Maluku.

Dalam kesempatan ini Kementerian Desa, PDTT memberikan bantuan modal usaha untuk lima BUMDes di Kota Ambon yang masing-masing BUMDes mendapatkan bantuan sebesar Rp. 75juta.

Menteri PDTT mengatakan untuk pendistribusian bantuan ini, Ia serahkan kepada pemerintah Kota Ambon untuk mengaturnya.

Baca Juga  Kapolda Maluku Pimpin Anev Ops Ketupat dan Aman Nusa II Siwalima 2020

“Saya tinggalin (bantuan) kepada lima BUMDes, terserah Ibu Kepala Dinas untuk didistribusikan kemana, untuk menambah modal”, kata Halim.

Menurutnya Kementrian Desa akan dukung seluruh upaya BUMDes dalam melakukan berbagai usaha dan berharap BUMDes harus menjadi pendukung dan pendorong bagi percepatan dan peningkatan berbagai usaha masyarakat.

“Oleh karena itu BUMDes harus maju, BUMDes harus berkembang, BUMDes harus banyak untung karena keuntungan BUMDes sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat”, pesan Halim.

Saat ini terdapat total 890 BUMDes di Provinsi Maluku, yang di antaranya 116 berada di Maluku Tengah, 190 di Maluku Tenggara, 45 di Kepulauan Tanimbar, 65 di Buru, 134 di Seram Bagian Timur, 68 di Seram Bagian Barat, 117 di Kepulauan Aru, 40 di Maluku Barat Daya, 62 di Buru Selatan, 26 di Kota Ambon dan 27 di Kota Tual.

Baca Juga  Lanud Pattimura Ambon Akan Gelar Lomba Amboina Underwater Photography Competition (AUPC)

(alena)