Kunjungi UMKM di Desa Waiboga, Bupati Kepulauan Sula Masak Sagu Lempeng

oleh -26 views

Porostimur.com, Sanana – Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus, mengunjungi Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Berkah Sagu Lempeng, Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, Selasa (2/1/2023).

Pada kunjungan tersebut, Fifian didampingi Sekretaris Daerah Muhlis Soamole dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Sula.

Pada kesempatan itu, bupati perempuan pertama di Maluku Utara itu, nampak mencoba memasak sagu lempeng menggunakan forno atau alat pemasak khusus yang biasa dipakai untuk memasak sagu lempeng.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Suryawati Buamona menyatakan, dalam kunjungannya, bupati mengimbau kepada UMKM agar terus memproduksi Sagu Lempeng, sehingga mencapai hasil yang lebih baik lagi dan berkualitas.

“Selain itu, ibu bupati juga memberikan bantuan kepada UMKM Berkah Desa Waiboga senilai Rp25 juta melalui Dinas Koperindag,” sebutnya.

Kata Suryawati, bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil UKM dan promosi makanan pokok Kepulauan Sula yang terbuat dari olahan kasbi atau singkong yang bahan bakunya berasal dari Pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli

“Harapan ibu bupati agar petani singkong terus meningkatkan hasil tanamannya,” pungkas Suryawati. (Jamil Gaus)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.