Kunker Ke Polres SBB, Kapolda Maluku Motivasi Personil & Bagaimana Polri Dicintai Masyarakat

oleh -81 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Usai menggelar kunjugan kerjanya di Polres Maluku Tengah, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuidn Djafar, beserta rombongan melanjutkan kunjunganya ke Polres Seram bagian Barat (SBB), Kamis (11/6/2020).

Ikut mendampini Kapolda Maluku,Karo SDM Polda Maluku, DirKrimum Polda Maluku, DirBinmas Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku, Kapolres Seram Bagian Barat dan Pejabat Utama Polres Seram Bagian Barat.

Dihadapan Kapolda Maluku, Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarigan Butarbutar.S.I.k., dalam Paparannya mengatakan, Pengenalan Perangkat dan Jabatan Kasatker dalam lingkup Polres Seram Bagian Barat, dilajutkan penjelasan luas wilayah dalam lingkup Polres Seram Bagian Barat serta situasi Kesatuan Polres SBB secara keseluruhan dengan menjelaskan secara terperinci kekuatan anggota yang bertugas pada Polres Bagian Barat, data Sapras & jumlah senpi, Lakalantas dan Gak Lantas

“Data jumlah COVID-19 pada Kab Seram bagian Barat pada keseluruhan yang berjumlah, Positif 4 Orang ( Sudah Sembuh ), Sembuh 2 Orang dan Meninggal Dunia 1Orang dan Kegiatan SatgasRes 1 Kegiatan SatgasRes 2 penanganan sampai kegiatan SatgasRes 5,” Kata kapolres.

Sementara itu, Kapolda Maluku sendiri dihadapan personil Jajaran Polres Seram Bagian Barat dalam sambutanya mengatakan, selaku Kapolda Maluku datang ke Polres ini sudah 2 kali dan saya datang untuk memberikan semangat kepada seluruh anggota disini serta motifasi dan menceritakan pengalaman saya selama saya berdinas di Polri dari awal Samapi sekarang ini.

Baca Juga  Banmus DPRD Maluku Sepakat Bentuk Pansus LKPJ Gubernur Tahun 2020

Kapolda, Menjelaskan ilustrasi perjalanan selama melaksanakan tugas di dalam institusi Polri. Mulai berdinas dalam Institusi Polri dari Tahun 1986 s/d Januari 2021 nanti (35 Tahun = -+ 400 Bulan) sudah 394 Bulan (98.56 persen) -6 Bulan (1,5 persen).berarti saya sudah tidak lama lagi pensiun dari institusi Polri.

“Kita harus menjalani TO SERVE & TO PROTECT ( Melindungi & Melayani) serta 7( Tujuh ) Perioritas Bpk Kapolri. Gangguan KAMTIBMAS Desa Latu, Desa Hualoi, Dan Tumalehu dan cara penanganan dan mengatasi permasalahan tertentu dan pola kepemimpinan Anggota Polri dan delegasinya ( Emas, Perak, Perunggu ),” Kata Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan tentang perjalanan tadi selama menjalankan perjalanan dari Polres Maluku Tengah menuju ke Polres Seram Bagian Barat.berserta rombongan dihadang oleh Petugas Kesehatan Tim Gugus Tugas Pencegahan Percepatan COVID-19 Seram Bagian Barat di depan Kantor Camat Elpaputih Kab Seram Bagian Barat, Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Camat Elpaputih Seram Bagian Barat dan di bantu oleh Petugas dari Polsek Teluk Elpaputih Polres Maluku Tengah dan Babinsa Koramil setempat.

Baca Juga  Soal APBD 2021, Fraksi Pembangunan Bangsa Apresiasi DPRD & Pemprov Maluku

“Ini adalah hal yang baik dan saya mau sampaikan untuk seluruh anak buah saya yang berada di lingkup Polres Bagian Barat ini, “Virus Corona atau COVID-19 ini menyerang dan masuk dalam tubuh kita tidak mengenal siapa dia dan apa pangkatnya. Kita harus mau di periksa karena kita tidak tau kapan situasi serta seperti apa kondisi kesehatan pada diri kita,” Ujar Kapolda.

Lebih jauh kapolda Menjelaskan, Bagaimana Polri dicintai masyarakat. Setiap Institusi Polri adalah PR ( Public*Realation ) setiap tindakan yang kita ambil selaku anggota polri dalam penanganan tugas fungsi polri akan langsung ketahuan.

“Buat kebaikan ( YANG HAK ) untuk menghilangkan kegelapan dan pendekatan Agama / Realigi ( Seluruh Agama ) dan hubungan sosial yang baik, termasuk dalam penertiban THM ( kurangi Razia tempat hiburan ),” Ujarnya.

Baca Juga  Maluku Raih Enam Penghargaan Pada Anugerah Pesona Indonesia 2020

“Kunjungan saya disini, ada dua malam saya bermalam di sini. mau berjalan jalan ketempatan dan melihat situasi dan suasana di daerah ini, dan ini saja yang dapat saya sampaikan buat rekan rekan anggota saya agar dapat di pedomani dan di jalani sebagaimana mestinya,” sambungnya. (keket)