Kunker Ke Pulau Kasiruta, Kakankemenag Pesankan Kebersamaan dan Persatuan

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com| Labuha: Selesai melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) di Pulau Mandioli, Kepala Kantor bersama rombongan menuju Pulau Kasiruta, tepatnya di Kecamatan Kasiruta Timur.

Rombongan Kakankemenag tiba dipelabuhan Loleo Jaya, tepat pukul. 13. 20 WIT dan disambut oleh Kepala Madrasah bersama dewan guru MTs dan MA Al- Munawarah serta ASN KUA Kecamatan Kasiruta Timur. Loleo Jaya, Kamis, 03/09/2020.

Mengawali kunjungan Kakankemenag bersama rombongan menyempatkan waktu untuk sholat Dzuhur, kemudian selanjutnya menuju Kantor Urusan Agama (KUA) Kasiruta Timur sebelum melakukan pembinaan ASN yang dipusatkan di Kompleks Pendidikan Al- Munawarah.

Kakankemenag dalam arahanya menyampaikan bahwa pengangkatan pegawai itu sudah terstruktur dan terencana dari pusat ke daerah dan dikembali lagi ke pusat kemudian dikembalikan lagi ke daerah.

Link Banner

“Jika ada penerimaan pegawai pasti disampaikan secara resmi dan diumumkan, bukan dirahasiakan atau ditutup-tutupi apalagi baku bisi. Ini saya disampaikan untuk kita sama-sama ketahui sehingga tidak ada korban berikutnya,” ungkap Kakankemenag.

Baca Juga  Fajar Nugros & Anjas Maradita Jadi Juri INDODAX Short Film Festival 2020

Pernyataan ini disampaikan Kakankemenag menanggapi isu adanya pengangkatan pegawai melalui jalur honorer yang terjadi dan sudah ada yang menjadi korban oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya, H. La Sengka La Dadu, mengajak kepada seluruh aparatur Kementerian Agama baik yang di KUA maupun Madrasah dan Penyuluh Agama Non PNS untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan kedamaian serta kerukunan masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Memasuki tahun politik, ASN Kemenag Halmahera Selatan dihimbau untuk menjaga netralitas serta dapat menyampaikan pesan dan informasi positif kepada masyarakat, berbeda pilihan itu wajar dalam demokrasi, tetapi kebersamaan dan persatuan itu jauh lebih diutamakan,” ujar Kakankemenag.

Baca Juga  Cegah Covid-19, DPRD Kota Ternate Sarankan Semi Lockdown

Sebelum meninggalkan Pulau Kasiruta untuk menuju ke Kecamatan Kepulauan Botang Lomang, Kakankemenag bersama rombangan melakukan foto bersama. (adhy)