Kurangi Angka Pengangguran, Kapten Maluku Temui Kapolda Bahas Kerjasama

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si., menerima kunjungan Dewan Pengurus Provinsi Maluku Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia bertempat di Ruang Kerja Kapolda Maluku, Senin (19/10/2020).

Mendampingi Kapolda Maluku yakni Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol. Yosef Sriyono Joko Handono, S.IK, MH.

Pada kesempatan kali ini Dewan Pengurus Provinsi Maluku Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional Indonesia berterima kasih atas kesempatannya dapat bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku.

Dewan Pengurus Provinsi Maluku Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional Indonesia menyampaikan tujuan kedatangan yakni, meminta kesediaan Kapolda Maluku sebagai salah satu penasihat Dewan Pengurus Provinsi Maluku Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional Indonesia.

Link Banner

Selain itu juga, meminta kesediaan Kapolda Maluku dalam membuat program belajar bahasa jerman yang sementara telah dijalankan oleh Universitas Kristen Indonesia Maluku, dan mendukung lembaga tersebut dalam program perekrutan tenaga kerja internasional untuk mengurangi angka pengangguran di maluku karena sering terjadi perekrutan secara ilegal di Maluku.

Baca Juga  Tak Ada Lagi Kamera Nikon Buatan Jepang

Kapolda Maluku menyampaikan, mengapresiasi langkah-langkah Dewan Pengurus Provinsi Maluku Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional Indonesia dan akan mendukung penuh program tersebut untuk mengurangi angka pengangguran di Maluku. (keket)