Kurt Cobain Disebut Sebagai Penulis Lagu Terhebat Era 90-an

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Washington: Meski musisi Kurt Cobain telah tiada, namun karyanya masih tetap dikenang dan abadi hingga saat ini. Bahkan menurut Dave Grohl, rekan satu bandnya di Nirvana, Cobain layak dinobatkan sebagai pencipta lagu terhebat di era 1990-an.

Hal itu disampaikan Grohl lewat sesi wawancara di “Medicine at Midnight Radio Apple Music”. Pada kesempatan ini, Grohl juga mengenang bagaimana perjalanan bermusik mereka hingga mencapai ketenaran global.

“Saya rasa aman untuk mengatakan bahwa dia adalah pencipta lagu terhebat di generasi kita. Saya sangat bangga untuk mengatakan bahwa saya bisa menjadi drummernya dan memainkan lagu-lagu itu setiap malam,” kata Grohl seperti dilansir di NME pada Rabu (17/2/2021).

Baca Juga  Eks Vokalis Boomerang Jadi Figur Baru Calon Wali Kota Surabaya

Mantan pemain drum Nirvana itu mengatakan bahwa kematian Cobain adalah salah satu patah hati terbesar dalam hidupnya. Apalagi tak lama setelah Cobain tiada, band Nirvana yang baru saja mendapat ketenaran global harus mengalami perpecahan.

“Tentu saja, itu adalah pengalaman yang sangat menantang dan pada akhirnya menjadi momen paling menyakitkan dalam hidup saya. Kurt tidak lagi bersama kami dan Nirvana tidak bisa lagi membuat musik,” kata Grohl.

Menurut Grohl, semua personel band tidak pernah menyangka akan disambut hangat oleh para pecinta musik global.

“Pertunjukkan kami semakin besar, ditonton oleh banyak orang. Kami dapat melihat bahwa sesuatu sedang terjadi, tetapi kami benar-benar tidak pernah menyangka bahwa itu akan menjadi sebesar itu,” jelas Gohl.

Dia juga membahas bagaimana dia membentuk band rock Foo Fighters setelah kematian Kurt Cobain. Nama band yang terinspirasi dari UFO ini ternyata awalnya digarap secara diam-diam.

Baca Juga  Warga Desa Waitina Lapor Faruk Bahnan Ke Polres Kepsul

“Ini lucu karena saya merahasiakan proyek kecil ini begitu lama sebelum akhirnya menjadi sebuah band. Salah satu alasannya adalah karena saya takut orang-orang menghakiminya,” kata Grohl.

Sementara itu, Grohl dan Pat Smear (gitaris tur Nirvana) baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka sering berkumpul dengan Krist Novoselic (pemain bas Nirvana) lalu membawakan lagu-lagu Nirvana.

(red/republika)