Kutip Surat Al-Hujarat Ayat 13, Biden Ucapkan Selamat Idul Fitri untuk Umat Islam

oleh -114 views
Link Banner

Porostimur.com, Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri untuk umat Islam di Amerika dan di seluruh dunia. Dalam ucapannya, sang presiden mengutip Al-Qur’an Surah Al-Hujarat Ayat 13 tentang perbedaan bangsa-bangsa untuk saling mengenal.

“Untuk semua yang merayakan, Jill dan saya mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada Anda dan orang-orang terkasih. Semoga semangat kebersamaan, kasih sayang, dan pelayanan yang telah kita saksikan selama sebulan terakhir terus berlanjut sepanjang tahun. Eid Mubarak!” bunyi pernyataan Presiden Biden yang dipublikasikan Kementerian Luar Negeri AS menjelang Idul Fitri.

“Al-Qur’an mendesak orang-orang untuk berdiri tegak demi keadilan dan mengingatkan kita bahwa kita diciptakan sebagai bangsa-bangsa dan suku-suku agar kita bisa saling mengenal,” lanjut Biden, yang mengutip Al-Qur’an Surah Al-Hujarat Ayat 13.

“Tradisi kebebasan beragama untuk semua memperkuat negara kita, dan kita akan terus bekerja dengan orang Amerika dari semua kepercayaan dan latar belakang untuk menjaga dan memperdalam komitmen kolektif kita terhadap prinsip fundamental ini. Tahun ini, kami akan melanjutkan tradisi merayakan Idul Fitri di Gedung Putih, dan menghormati Muslim Amerika yang menginspirasi yang memimpin upaya untuk membangun pemahaman dan persatuan yang lebih besar di seluruh negara kami.”

Berikut pernyataan lengkap ucapan selamat Idul Fitri dari Presiden Joe Biden yang dikeluarkan 1 Mei 2022:

Baca Juga  Peneliti Ungkap Ada 6 Jenis Covid-19 dengan Gejala Berbeda

Saat umat Islam di Amerika Serikat dan di seluruh dunia mengakhiri bulan Ramadhan dan merayakan Idul Fitri, Jill dan saya menyampaikan harapan terhangat kami kepada semua yang merayakan kesempatan yang menggembirakan ini.

Idul Fitri menandai selesainya bulan suci yang didedikasikan untuk pengabdian dan refleksi, ketika keluarga dan komunitas berkumpul untuk merayakan berkah mereka. Dan Idul Fitri juga merupakan kesempatan bagi umat Islam untuk mengingat semua orang yang berjuang atau terkena dampak kemiskinan, kelaparan, konflik, dan penyakit, dan untuk berkomitmen kembali untuk membangun masa depan yang lebih baik untuk semua.

Tahun ini, saat kami memperingati Idul Fitri, kami menyimpan di hati kami jutaan orang telantar dan pengungsi di seluruh dunia yang menghabiskan liburan suci ini terpisah dari keluarga mereka dan tidak yakin akan masa depan mereka, tetapi masih berharap untuk hari esok yang lebih cerah. Sebagai bangsa kita harus selalu menjaga kepercayaan dengan mereka yang mencari kehidupan yang lebih baik, dan menjunjung tinggi komitmen kita untuk melayani sebagai mercusuar harapan bagi orang-orang tertindas di seluruh dunia. Dan, umat Islam di seluruh Amerika Serikat merayakan Idul Fitri, mari kita perbarui dedikasi kita pada komitmen dasar kita untuk menghormati semua agama dan keyakinan.

Al-Qur’an mendesak orang-orang untuk berdiri tegak demi keadilan dan mengingatkan kita bahwa kita diciptakan sebagai bangsa dan suku agar kita bisa saling mengenal. Tradisi kebebasan beragama untuk semua memperkuat negara kita, dan kita akan terus bekerja dengan orang Amerika dari semua kepercayaan dan latar belakang untuk menjaga dan memperdalam komitmen kolektif kita terhadap prinsip fundamental ini. Tahun ini, kami akan melanjutkan tradisi merayakan Idul Fitri di Gedung Putih, dan menghormati Muslim Amerika yang menginspirasi yang memimpin upaya untuk membangun pemahaman dan persatuan yang lebih besar di seluruh negara kami.

Untuk semua yang merayakan, Jill dan saya mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada Anda dan orang-orang terkasih. Semoga semangat kebersamaan, kasih sayang, dan pelayanan yang telah kita saksikan selama sebulan terakhir terus berlanjut sepanjang tahun. Eid Mubarak! (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.