Kwik Kian Gie Ngaku Sangat Ketakutan di Rezim Ini, Ini Tanggapan Susi Pudjiastuti dan HNW

oleh -162 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Ekonom senior Kwik Kian Gie mengaku sangat takut mengemukakan pendapat di era rezim Jokowi-Ma’ruf Amin ini . Dia merasa diserang buzzer habis-habisan.

Menanggapi unggahan ketakutan Kwik Kian Gie ini, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut memberikan tanggapan.

Begitu juga dengan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) juga ikut memberikan tanggapan atas unggahan atau keluhan dari Kwik Kian Gie ini.

“Turut prihatin Pak. Padahal semuanya juga tahu, beda era Orba dan era Reformasi,” ungkap HNW dalam akun Facebook-nya, Ahad (7/2/2021).

HNW juga mengunggah tangkapan layar berisi pernyataan Kwik Kian Gie ini.

Sementara mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti menanggapi unggahan Kwik Kian Gie ini melalui akun Twitter-nya @susipudjiastuti.

Baca Juga  Januari 2021, Kota Ternate Alami Deflasi Sebesar 0,51 Persen

“I m with Pak Kwik,” balas Susi singkat di akun Twitternya.

Seperti diketahui, Kwik Kian Gie membuat sebuah cuitan mengenai rasa ketakutannya mengemukakan pendapat saat rezim Jokowi-Ma’ruf Amin ini.

“Saya belum pernah setakut saat ini mengemukakan pendapat yang berbeda dengan maksud baik memberikan alternative,” katanya melalui cuitan di Twitter @kiangiekwik, Sabtu (6/2).

“Langsung saja di-buzzer habis-habisan, masalah pribadi diodal-adil. Zaman Pak Harto saya diberi kolom sangat longgar oleh Kompas. Kritik-kritik tajam. Tidak sekalipun ada masalah,” jelasnya.

(red/pojoksatu)