La Liga Dilanjutkan, Pertandingan Bergulir Setiap 72 Jam

oleh -186 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah melakukan pertemuan yang dihadiri anggota Asosiasi Pesebakbola Spanyol (AFE) dan La Liga.

Hasilnya, disepakati kompetisi akan dilanjutkan lagi dan digelar setiap tiga hari.

Link Banner

Sebelumnya ada usulan jika La Liga yang tertuda akibat pandemi virus Corona dilanjutkan lagi pada akhir Mei, maka pertandingan akan dilaksanakan setiap dua hari atau 48 jam. Dengan demikian, kompetisi bisa berakhir sesuai waktu.

Tapi, RFEF dengan tegas menolak ide itu. Ini mengharuskan AFE menerima jarak minimum antara pertandingan adalah 72 jam.

Dengan demikian, Real Madrid dkk akan berlaga hingga tiga kali dalam sepekan. Ini sekaligus menghapus kesepakatan sebelumnya antara AFE dan La Liga.

Baca Juga  Bawa Sukun Panas ke Anggota DPR, Letjen Doni Monardo Beber Sejarah yang Tak Diketahui Orang

“RFEF telah meyakinkan AFE untuk bertanding setidaknya setiap 72 jam. Presiden (RFEF Luis) Rubiales menyampaikan dengan jelas saat rapat bersama dewan komite pengawas, bahwa kesehatan pemain tidak bisa ditawar,” jelas pernyataan RFEF.

“RFEF dengan tegas menolak ide pemain bermain setiap 48 jam. Mengingat posisi RFEF yang tidak fleksibel, AFE telah dipaksa untuk menerima bahwa minimum akan menjadi (setiap) 72 jam. Sehingga ini membatalkan perjanjian sebelumnya (antara AFE) dengan LaLiga,”.

“Federasi lebih mementingkan kesehatan pemain ketimbang kompetisi. Selama Mei, Juni, Juli dan Agustus, juga akan ada perhatian khusus pada pertandingan dalam kondisi panas, radiasi matahari, dan kelembaban yang bisa membahayakan kesehatan pemain,” tutup RFEF, dilansir marca. (red/rtm/sindo)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *