Lagi, benda diduga granat ditemukan warga

oleh -32 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Lagi-lagi benda diduga granat tipe nenas ditemukan warga.

Kali ini, benda yang diduga granat ini ditemukan warga pada lokasi PT Dok dan Perkapalan Wayame-Talake, RT01/RW02, Kelurahan Tanah Lapang Kecil (Talake), Kecamatan Nusaniwe, Senin (10/12), sekitar pukul 14.40 Wit.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menyebutkan penemuan benda diduga granat ini berawal ketika salah satu tenaga las, Heni (54), hendak kembali pulang ke rumahnya.

Link Banner

Namun saat masih berada di dalam lokasi dok dimaksud, Heni melihat benda yang menyerupai granat tipe nenas itu.

Curiga dengan keberadaan benda dimaksud, Heni pun melaporkannya kepada salah satu tenaga security, Lousua (46).

Baca Juga  Revianto : Kobarkan terus semangat pahlawan di dada

Usai menerima informasi dari Heni, Lousua yang berada di dalam pos security pun bergegas memeriksa keberadaan benda dimaksud yang berada tepat di samping pos security yang ditempatinya.

Setelah melihat benda dimaksud, Lousua pun melaporkan penemuan ini ke pos security yang berada di depan dan diterima oleh rekan seprofesinya, Miril.

Penemuan ini pun dilaporkan Miril kepada salah satu anggota Provost Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Bripka Jumadi Fakaya.

Usai menrima laoran dimaksud, anggota SPKT Polres P. Ambon bersama dengan piket Fungsi Polres P.Ambon tiba di lokasi, sekitar pukul 15.30 Wit.

Anggota SPKT Polres P.Ambon, tim Identifikasi Polres P.Ambon dan anggota piket Intel Polres P.Ambon, kemudian mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang garis polisi (police line), sekitar pukul 16.00 Wit.

Baca Juga  Polres MTB Beri Pengamanan Malam Takbiran di Kota Saumlaki

Waka Subden 2 Jibom Den Gegana, Iptu W. Matulessy, memimpin tim Penjinak Bom (Jibom) Sat.Brimob Polda Maluku tiba di TKP dan langsung melakukan evakuasi granat tersebut, sekitar pukul 17.18 Wit.

Setelah berhasil mengevakuasi benda tersebut, tim Jibom Sat.Brimob Polda Maluku pun kembali ke Makosat Brimob Polda Maluku, sekitar pukul 17.41 WIT. (keket)