Lagi Gempa M 5.2 Guncang Ambon, Warga Panik dan Mengungsi

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Warga di Kota Ambon kembali dibuat panik hingga berhamburan ke jalan-jalan, usai gempa susulan M 5.2 mengguncang, Kamis (10/10/2019) siang ini.

Berdasarkan pantauan porostimur.com di lapangan, gempa tersebut membuat warga keluar dari rumah-rumahnya dan langsung berlarian ke tempat aman.

“Gempa sangat kuat sekali, dinding rumah sampai bergemuruh,”kata Arie salah satu warga Paradise Tengah, Ambon, saat ditemui, Kamis.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun resmi Twitter mencatat, gempa yang terjadi sekitar pukul 11.39: 44 WIB, bermagnitudo 5.2 dengan episentrum gempa berada pada 3.53 Lintang Selatan dan 128.23 Bujur Timur. Gempa berjarak 14 KM timur laut Ambon dengan kedalaman 10.KM

Baca Juga  Tampil Kece Abis dengan 7 Style Vest ala Korea Ini yuk!

BMKG juga mencatat Gempa tidak berpotesi menimbulkan Tsunami.

View this post on Instagram

Ambon saat ini pasca Gempa?M5.2

A post shared by Dino Umahuk (@valdinho74) on

Akibat gempa tersebut, siswa di sejumlah sekolah juga langsung memilih pulang lebih awal. Bahkan, sejumlah orangtua ikut menjemput anak-anak mereka di sekolah.

“Katong (kita) disuruh pulang oleh ibu guru, tadi gempa pelang (sangat) kuat soalnya,” kata Wiliem salah seorang siswa SMP Negeri 4 di kawasan Valentine, Ambon.

Selain itu, dari informasi yang dihimpun, para pegawai di berbagai instansi pemerintah dan swasta di Kota Ambon ikut berhamburan dari dalam gedung kantor dan lari menelamatkan diri. (red/keket)

Baca Juga  Calhanoglu Antar AC Milan ke Play-off Liga Europa