Lagi honorer PNS diamankan Satresnarkoba Polres Ambon

oleh -74 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : 1 lagi pelaku pengedar/penjual narkotika jenis sabu berhasil diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Selasa (13/3), sekitar pukul 21.30 Wit.

Pelaku yang berhasil diamankan oleh anggota Satresnarkoba Polres P.Ambon dan Pp.Lease ini, ternyata berprofesi sebagai tenaga honorer pada salah satu instansi pemerintah berinisiap AP (35).

Ia diringkus di samping SMA Negeri 3, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Kamis (15/3), hal ini dibenarkan Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres P. Ambon dan Pp.Lease, AKP Aleks Kamami.

Link Banner

”Pelaku AP, ditangkap bersama brang buktinya berupa narkotika jenis sabu seberat 0,16 gram,” ujarnya.

Baca Juga  Wenno: Perluasan Lahan RSUD & Ganti Rugi Sebesar 49,9 Milyard Sudah Tuntas

Penangkapan penjual narkoba ini berawal dari informan yang menerima informasi dari masyarakat mengenai pelaku yang sering menjual narkoba jenis sabu kepada pembeli.

Membuktikannya, jelasnya, informan yang telah mengantongi nomor HP pelaku akhirnya menghubungi pelaku dengan modus ingin membeli beberapa paket sabu dari pelaku.

”Pelaku yang terbuai dengan pembicaraan dari informan, akhirnya menyetujui untuk bertemu dengan informan di samping SMA Negeri 3 Rumah Tiga, sekitar puku 21.30. Saat bertemu dan ingin melakukan transaksi penjualan itulah, pelaku akhirnya dapat dibekuk oleh Anggota Satresnarkoba Polres P. Ambon dan Pp. Lease yang telah berada di TKP,” jelasnya.

Atas tindak kriminal yang dilakukannya, tegasnya, AP disangkakan dengan pasal 113 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun.

Baca Juga  Rizieq Shihab, Facebook, dan Saya

Untuk keseluruhan penanganan kasus narkoba dalam tenggang Januari hingga Maret, terangnya, pihaknya sudah menangani 15 laporan polisi dengan 16 tersangka.

Dimana, hasil pemeriksaan dan pengakuan para tersangka penjual,pengedar maupun pemakai yang telah diamankan pihaknya, didaptkan informasi bahwa narkoba jenis sabu dan ganja didapatkan melalui jasa pengiriman dari Jakarta dan Makassar.

”Untuk penanganan kasus narkoba oleh Satresnarkoba  Polres P. Ambon dan Pp.Lease terhitung 3 bulan ini tercatat ada 15 Laporan Polisi (LP), dan 16 tersangka. Perinciannya, untuk bulan Januari, tercatat 8 LP, bulan Februari 6 LP dan bulan Maret 1 LP. Dari 15 LP itu juga telah dilimpahkan ke tahap I sebanyak 5 berkas, tahap II sebanyak 3 berkas dan 9 berkasnya masih dalam lidik Satresnarkoba Polres P.Ambon dan Pp.Lease,” pungkasnya. (keket)