Lagi, kebakaran landa rumah warga di Tulehu

oleh -49 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun kobaran api yang menelan rumah milik Abd. Latif Lestaluhu (Alm) di Jalan Wailatta Kampung Tengah, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), mampu menghanguskan material dalam rumah yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Insiden Minggu (10/3) sekitar pukul 03.30 Wit ini, sempat menjadi tontonan warga seketika, dikarenakan posisi rumah yang berada tepat di tengah-tengah perkampungan Negeri Tulehu.

Sesuai keterangan salah satu saksi, Fila Tawainella (47), kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Salahutu, menyebutkan dirinya sedang tidur dan mendengar adanya bunyi seperti kobaran api.

Mendengar bunyi lainnya, ia pun kembali terbangun dan menjadi kaget.

Link Banner

Saat keluar rumah dan hendak mencari tahu penyebab keributan, baru disadarinya bahwa lidah api sudah menjilati rumah milik Lestaluhu.

Baca Juga  Pemuda di Kota Ambon Belum Diberdayakan

Bahkan, saat itu lidah api sudah menjilati bagian bubungan rumah sebelah atas dan dengan cepat membesar.

Sontak saja, Tawainella pun berteriak meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api yang sudah membesar itu.

Keterangan Tawainella ini juga dibenarkan saksi korban yang berprofesi sebagai Guru SNAM 1 Salahutu, Jubaida Wati Lestaluhu (44).

Menurutnya, saat sedang terlelap di kamar bagian depan, dirinya dibangunkan oleh cucunya dengan cara mengetuk pintu kamarnya.

Saat keluar dari kamar tidurnya, Lestaluhu pun kaget karena kobaran api yang mulai membesar sudah membakar bagian tengah rumahnya.

Tak ayal, barang-barang berharga dan surat yang penting pun diselamatkannya sambil bergegas keluar rumah.

Baca Juga  Dampak COVID-19, Peresmian Asrama Haji Waiheru Ditunda

Warga sekitar yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut langsung melakukan tindakan pemadaman api seadanya, sekitar pukul 04.00 Wit.

2 unit mobil tanki air milik warga yang tiba di lokasi pun langsung melakukan pemadaman dan berhasil menjinakkan api pada pukul 04.20 Wit.

Dugaan sementara, kebakaran ini dipicu hubungan singkat arus listrik (korsletting).

Sementara pihak keluarga korban yangmenerima insiden ini sebagai sebuah musibah sudah merelakannya dan tidak melaporkannya kepada pihak Polsek Salahutu. ( keket)