Lagi, mahasiswa demo swastanisasi kampus Unpatti

oleh -124 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Sekelompk mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan, menggelar aksi unjuk rasa di Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (11/12) sekitar pukul 10.30 Wit.

Informasi yang berhasil dihimpun dari tubuh Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Ambon, menyebutkan bahwa unjuuk rasa ini melibatkan sedikitnya 15 belas orang anggota Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan.

Adapun materi demonstrasi yang disuarakan Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan ini yakni menolak swastanisasi Kampus Unpatti Ambon.

Saat melakukan demonstrasi, para mahasiswa ini membawa 4 buah kertas/pamflet yang bertuliskan ”Jangan swastanisasi kampus Unpatti”, ”Jangan jadikan kampus unpatti sebagai lahan bisnis, tolak BLU”, ”Rektor gagal dalam kepemimpinan” dan ”Cabut BLU dari Unpatti”.

Dalam demonstrasi ini, M. Taras Mony dan Risman Soulissa bertindak selaku orator, sedangkan Soulissa juga merangkap selaku coordinator lapangan (korlap).

Baca Juga  Mailoa pimpin DPC PDIP Kota Ambon

Aksi unjuk rasa ini dimulai dari depan kantin Puja Sera menuju Gedung Registrasi Kampus Unpatti dan melakukan orasi.

Massa pendemo kemudian menuju ke depan gedung Rektorat Unpatti dan kemudian melanjutkan orasi di lokasi ini.

Dalam orasinya, para demonstran menuntut agar Rektor Unpatti mengundurkan diri karena dinilai gagal menjalani tugas sebagai Rektor Unpatti, serta menolak dengan tegas swastanisasi Kampus maupun menolak BLU.

Para demonstran kemudian membubarkan diri secara aman dan tertib sekitar pukul 11.15 Wit. (indah)