Lagi, Pedagang Pasar Basanohi Sanana Sumbang Satu Pasien Positif Covid-19

oleh -175 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Satu lagi pedagang Pasar Basanohi Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara menyumbang satu pasien positif COVID-19 sehingga jumlah positif di Kepsul menjadi lima orang.

Hal ini disampaikan Juru bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kepulauan Sula, dr. Makmur Tamimi dalam konfrensi pers, Selasa (2/6/2020) tadi malam.

Pasien dengan inisial LJ mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta menuju kota Ambon dengan menggunakan transportasi laut KM Dorolonda. “LJ merupakan pasien ke lima yang satu kloter dengan pasien positif sebelumnya”, jelas Makmur

Sementara itu Ketua Pelaksana Harian Gustu Kepsul, Hendra Irawan Umabaihi menyampaikan pasien positif dan keluarganya telah dijemput semalam untuk diisolasi pada tempat isolasi yang ditetapkan oleh pemerintah yakni ruang belajar SMP Negeri 1 Sanana.

Link Banner

“Tim Satgus juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula untuk selalu mematuhi protokol yang di anjurkan oleh pemerintah sehingga Kepsul terselamatkan dari bencana ini”, kata Umabaihi.

Baca Juga  Tangkal hoax dan isu Sara, IJTI Maluku gelar pelatihan jurnalistik

Hadir pada konferensi pers itu Sekretaris Tim Satgus Safrudin Sapsuha, dr. Makmur Yamani, Hendra Irawan Umabaihi, Ali Yasin dan Tim Satgus Penganan Covid-19.

Untuk diketahui jumlah Pelaku Perjalanan
(PP) kumulatifnya dari tanggal 6 April – 2 Juni sebanyak 5866 orang, dan yang telah selesai masa pemantauan 5572 orang. Sedangkan yang sementara dalam proses pemantauan sebanyak 294 orang.

Sementara jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 107 orang, yakni di Kecamatan Sanana 98 orang, Kecamatan Sulabesi Timur 6, Kecamatan Mangoli Utara Timur 1 orang, Kecamatan Mangoli Timur 1, Kecamatan Mangoli Selatan 1

Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP), kumulatif 50 orang proses Pemantauan 2 orang, dan selesai pemantauan 48.

Baca Juga  APS Tantang Kapolres Tuntaskan Kasus Korupsi di Kepulauan Sula

Jumlah pasien dalam pengawasan PDP 6 orang, terdiri dari Kecamatan Sanana 4 orang, Kecamatan Sanana Utara 1 orang dan Kecamatan Mangoli Utara 1 orang. (ifo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *