Lagi, penderita epilepsi tewas tenggelam

oleh -154 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Satu lagi warga ditemukan meninggal tenggelam krena mengidap penyakit ayan atau epilepsi, biasanya di Maluku disebut mati-mati ayam.

Selasa (23/1) sekitar pukul 08.30 WIT, sosok  mayat ditemukan tenggelam di perairan dekat Ohoijang Watdek, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara Malra).

Setelah ditelusuri, ternyata mayat ini beridentitaskan Habib Alhamid alias Biben, berusia 21 tahun, beragama Islam dan berdomisili di Watdek.

Rilis berita yang diterima wartawan dari Polres Maluku Tenggara, menyebutkan penemuan sosok mayat ini berawal ketika Yosep Narwadan (49) yang sementara memancing menggunakan perahu, sekitar pukul 07.30 WIT.

Ketika hendak mengangkat jangkar perahunya, ia melihat kaki di bawah laut.

Baca Juga  Bupati Buru Pimpin Apel Siaga Bencana Berpesan Melindungi Masyarakat Dari Ancaman Bencana

Apa yang dilihatnya ini pun segera diberitahukannya kepada warga sekitar Ohoijang Watdek.

Sedangkan ia sendiri langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Kei kecil.

Sekitar pukul 09.00 WIT, Kapolsek Kei Kecil, AKP Rusli Ruslan Effendi memimpin tim Piket Polres Malra melakukan evakuasi mayat dari TKP menuju RSUD Karel Sadsuitubun Langgur.

Sekitar pukul 09.14 WIT, mayat tiba di RSUD Karel Saduitubun Langgur dan dilakukan pemeriksaan fisik mayat oleh tim Dokter RSUD Karel Sadsuitubun Langgur.

Sesuai keterangan dari keluarga, korban yang akrab disapa Biben ini menderita penyakit epilepsi.

Karena itu, pihak keluarga menginginkan agar mayat/jenasah tidak dilakukan autopsi dan tindak proses hukum selanjutnya. (katherin)