Lahirkan Banyak Film Sukses, 5 Sutradara Hollywood Ini Terkenal Kejam

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com | Hollywood: Sutradara menjadi salah satu kunci kesuksesan sebuah film. Seorang sutradara membawa beban yang cukup berat dalam sebuah proses pembuatan film. Itulah mengapa, banyak sutradara yang terkenal tegas kepada para krunya agar proses pembuatan film berjalan lancar.

Namun, di antara sekian banyak sutradara, ada sederet sutradara ini yang memang terkenal “kejam” dan galak saat menyutradarai sebuah film. Sekejam apa sih mereka sama para aktor?

James Cameron
Alejandro Gonzales Inarritu | www.nytimes.com

Film The Revenant (2015) berhasil meraih sederet nominasi di Oscar. Tak main-main, film ini disutradarai oleh Alejandro Gonzales Inarritu. Namun, di balik kesuksesannya, Inarritu menerapkan aturan kejam.

Ia tetap menyuruh para aktor berakting meskipun suhu sudah berada di minus 25 derajat celcius. Alhasil, banyak kru yang memilih keluar dari proyek tersebut. Inarritu merasa menyesal, tetapi ia mengatakan bahwa hal itu tidak sia-sia lantaran film garapannya dapat banyak pujian.

Link Banner
James Cameron
David O’Russel | www.thedailybeast.com

David O’Russel berhasil menggarap berbagai film kenamaan seperti Joy (2015) dan Silver Lining Playbook (2012). Namun, di balik kesuksesannya, ia sering mendapat keluhan dari para aktor. Pasalnya, O’Russel dikenal sering menghina aktor ketika merasa kesal atau tidak sesuai dengan keinginannya.

Baca Juga  Kapolda Maluku Kunjungi 16 Anggota Polisi Yang Dikarantina di SPN Passo

Amy Adams pernah merasakannya ketika berakting dalam film American Hustle. Jennifer Lawrence pun pernah merasakan caciannya ketika berakting dalam film Silver Lining Playbook.

James Cameron
Francis Ford Coppola | en.wikipedia.org

Francis Ford Coppola menjadi salah satu sutradara yang legendaris. Salah satu filmnya pun dikenang sepanjang masa, The Godfather yang rilis tahun 1972. Kepiawaiannya mengarahkan film dianggap sangat berkelas.

Sayangnya, ada beberapa aktor yang tak menyukainya. Penyebabnya, tak lain karena perilakunya. Misalnya saja, saat Marten Sheen terserang penyakit jantung, ia justru menanggapinya dengan enteng. Bahkan, ia sempat meminta menggunakan mayat betulan untuk syuting film Heart of Darkness (1993).

James Cameron
James Cameron | kutu-film.com

Sudah banyak film yang sukses digarap oleh oleh James Cameron. Misalnya saja, Titanic (1997), Avatar (2009), dan The Abyss (1989). Tapi, beberapa aktor menganggapnya menyebalkan.

Baca Juga  Kapolda Maluku Hadiri Penyerahan Bantuan Dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Saat syuting film The Abyss, ia melarang Ed Harris menggunakan stuntmant padahal ia harus berada dalam waktu yang lama di dalam air. Selain itu, Mary Mastrantonio juga menangis karena terlalu banyak dituntut.

James Cameron
Lars Von Trier | variety.com

Mungkin kita nggak bisa menyaksikan film karya Lars Von Trier dengan bebas di Indonesia. Pasalnya, film garapannya identik dengan penyiksaan dan pornografi. Sebut saja, Nymphomaniac (2013). Menurut kesaksian Bjork, penyanyi asal Islandia, Von Trier, suka mengeksploitasi aktor wanita.

Natalie Portman pun pernah merasakannya. Ia pernah syuting Dogville (2013) dengan mengenakan rantai anjing dalam waktu yang lama.

Tampaknya film yang sukses harus dibarengi dengan proses pembuatan yang cukup “berdarah-darah” ya. Film mana nih yang paling jadi favorit kamu? (red/rtm/keep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *