Laka lantas picu aksi saling lempar antar pemuda Batu Merah

oleh -152 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Lagi-lagi aksi tawuran melanda kawula muda di Kota Ambon.

Setelah pemuda di wilayah Kudamati saling berselisih dan berkelahi hingga berujung aksi pelemparan batu, kini giliran pemuda di wilayah Batu Merah yang saling melempar dengan batu.

Informasi yang diterima wartawan dari aparat kepolisian, Senin (05/3), menyebutkan tawuran kali ini melibatkan kelompok pemuda Batu Merah Dalam dengan pemuda Batu Merah Kampung.

Sesuai keterangan salah satu saksi, Is Sawawi (38), yang sementara berada di depan rumahnya melihat ada sekelompok pemuda remaja Batu Merah Asrama berjumlah sekitar 30-an orang sementara duduk di atas jembatan Batu Merah.

Saat itu, akunya, melintaslah seorang pemuda tak dikenal (OTK) menggunakan kendaraan roda dua dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga  Agenda rapat tertunda, Komisi A nilai Limbert cuci tangan

Sayangnya, saat melaju dengan kecepatan tinggi itulah OTK dimaksud terjatuh, tepat di depan Gang Banjo.

Melihat kejadian dimaksud, sekelompok remaja yang sementara duduk di jembatan Batu Merah langsung berlari menghampiri OTK yang terjatuh..

Dan saat itu pula langsung terjadi aksi saling lempar batu antara Remaja Negeri Batu Merah Kampung dan Remaja Batu Merah Asrama.

Sementara sesuai keterangan saksi  Karim (60), yang sementara tidur istirahat malam, mendengar suara lemparan batu di atas rumah warga yang berada di dekat lokasi kejadian.

Mendengar hal tersebut saksi langsung segera keluar dari rumah bersamaan juga dengan warga lainnya untuk melihat hal tersebut.

Merasa tidak terima rumah warga dilempari akhirnya pemuda Batu Merah Kampung langsung melakukan aksi balasan melempar.

Baca Juga  Pemda Kepulauan Sula Umumkan 2 Warganya Berstatus ODP Corona

Tak ayal, spontan saja terjadi aksi saling lempar dengan batu antara Pemuda Batu Merah Asrama dan Pemuda Batu Merah Kampung.

Masalah ini kemudian ditengahi personil TNI BKO Satgas Yonif Kostrad 515/UTY bersama personil Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang sementara bertugas di Pos Batu Merah.

Bahkan saksi juga menjelaskan langsung mengecek penyebab terjadinya insiden saling lempar batu ini.

Ternyata kejadian ini bermual dari sekelompok pemuda Batu Merah Asrama dengan salah seorang pengendara sepeda motor yang mengalami laka lantas tepatnya di samping Gang Banjo.

Hingga pukul 05.00 WIT, situasi pada tempat kejadian terpantau aman terkendali. (Keket)