Lakalantas: Avanza Vs Kawazaki, 1 Orang Tewas di UPTD Puskesmas Galala

oleh -649 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan kilometer 40 depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Ahad ((12/07/20) sekitar pukul 09.45 WIT.

Kecelakan merenggut nyawa seorang pengendara sepeda motor yang sempat dilarikan ke UPTD Puskesmas Rawat Inap Galala, namun nyawanya tak tertolong.

Aparat Polisi Sektor Kecamatan setempat, Jabar membenarkan kejadian lakalantas di depan SPBU Sofifi pada pukul 09.45 WIT antara mobil avanza warna hitam, Nomor Polisi DG 1174 AW dengan sepeda motor Kawasaki D-Treker warna biru hitam tanpa nomor kendaraan bermotor (TNKB).

Jabar, anggota Polsek Oba Utara ini mengatakan sementara identitas pengendara sepeda motor bernama Ardian Maskur (28) Tahun jenis kelamin laki-laki, beralamat di Desa Koli Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Korban tersebut merupakan karyawan PT IWIP di Kabupaten Halmahera Tengah.

Link Banner

Sementara identitas korban pembonceng Maskur Rustam (54) Tahun jenis kelamin laki-laki pekerjaan swasta beralamat di Desa Koli Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan

Baca Juga  Pemkab Buru Salurkan Puluhan Gerobak dan Paket Tenda Lapak untuk Para PKL di Bulan Suci Ramadhan

Sedangkan identitas pengendara mobil Avanza warna hitam bernama Muhammad Rifandi Djurumudi (33) Tahun jenis kelamin laki-laki pekerjaan swasta beralamat di Desa Gura, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Jabar menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas bertempat di atas jalan umum Desa Galala di depan perempatan SPBU Galala, dimana pada saat itu Sdr Ardian Maskur (28) Tahun yang berbonceng dengan ayahnya Sdr. Maskur Rustam (54) Tahun dengan mengendarai sepeda motor kawasaki D-Treker warna biru hitam tanpa TNKB yang datang dari arah barat tujuan ke timur (Dusun Balisosa ke Desa Koli) namun belum sampai ke tempat tujuan tepatnya diperempatan SPBU Desa Galala, melintas mobil Avanza warna hitam dengan nomor polisi DG 1175 UW yangdikendarai oleh Sdr. Muhammad Rifandi Djurumudi (33) Tahun yang saat itu datang dari arah utara menuju selatan (Tobelo ke Sofifi) dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak sepeda motor kawasaki D-Treker.

Akibat peristiwa kecelakan lalulintas tersebut pengendara sepeda motor mengalami patah tulang kaki kiri, dan luka sobek dipungung kaki kiri, luka di bagian kepala, dan luka lecet di bagian kaki kanan.

Baca Juga  Di Buru, balita disayat putus telinga dan jari

Sementara pembonceng Maskur Rustam mengalami benturan di bagian kepala, dan luka dibagian dahi sebelah kiri, luka di bagian pelipis mata kiri, luka lecet dibagian lutut kaki kiri dan kanan dan dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Galala untuk mendapatkan perawatan medis.

Rustam akhirnya meninggal dunia di Puskesmas Galala, dan dimakamkan di Kelurahan Dokiri, Kecamatan Tidore Selatan

Sementara itu jenis barang bukti yang disita Polsek Oba Utara berupa satu unit sepeda motor kawasaki D-Treker warna biru hitam tanpa surat TNKB, satu unit mobil Avanza warna hitam nomor polisi DG 1175 UW, satu buah Surat ijin Mengemudi (SIM) B II Umum, dan satu buah STNK, atas nama Muhammad Rifandi Djurumudi, dan satu buah KTP atas nama Maskur Rustam, dan uang kertas sebesar Rp15 juta.

Baca Juga  Todd Rivaldo Ferre, Bocah Ajaib Pewaris DNA Papua di Sepak Bola Indonesia

Sementara saksi yakni Sidin Usman (40) tahun, dan Usman (33) Tahun telah dimintai keterangan dari pihak polisi POLSEK Kecamatan Oba Utara. (bur)