Lakalantas Kembali Terjadi di Labuha, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

oleh -294 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Tabrakan maut kembali terjadi di Labuha Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. Diketahui kejadian tersebut bermula dari satu unit sepeda motor, merk Yamaha Mio M3 warna hitam dengan Nomor Polisi (NP) DG 3982 PE yang ketahui dari Desa Sawadai menuju Desa Panambuang yang diduga kuat dengan kecepatan tinggi, menabrak bak belakang mobil barang merk Mitsubishi L300, warna hitam, Nomor Polisi DG 8061 PA dari arah Desa Panambuang menuju ke tempat rekreasi pantai Oma Moi.

Kejadian tersebut terjadi di jalan raya Dusun Omamoi, Kecamatan Bacan Selatan, Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara (Malut).

Tabrakan maut itu terjadi sekira pukul 12.20 WIT, Senin 21 Juni 2021 yang menyebabkan pengendara sepeda motor tewas di TKP.

Baca Juga  Pujian Arsene Wenger untuk Filosofi Permainan Jurgen Klopp Bersama Liverpool

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, identitas pengemudi kendaraan roda empat bernama Taslim Kamudi (37 Tahun) pekerja di salah satu toko bangunan sebagai supir angkutan barang dan beralamat di Desa Tembal. Supir itu memiliki SIM A yang sudah tidak berlaku dan memilik STNK dan diduga tidak mengenakan sabuk pengaman.

Sementara itu, pengendata sepeda motor yang meninggal dunia diketahui bernama La Rasdi La Huru (17 Tahun) beralamat di Desa Gandasuli, status Pekerjaan Pelajar/Mahasiswa, belum memiliki SIM C, memiliki STNK serta tidak mengunakan helm.

Terpisah, Kasatlantas Polres Halsel, Iptu Rachman Ashari, SIK, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya  menjelaskan kronologis tabrakan berawal ketika mobil tersebut menyalakan lampu tanda berbelok arah kanan untuk masuk ke jalan menuju pantai Desa Omamoi, namun sepeda motor dengan kecepatan tinggi yang juga diduga dalam keadaaan terpengaruh dengan minuman beralkohol menabrak bak mobil belakang sebelah kiri, sehingga pengendara sepeda motor terlempar ke atas dan terjatuh ke aspal.

Baca Juga  Mereka yang Hilang Bersama MV. Nur Allya

Atas kejadian tersebut, kata Rachman, pengendara sepeda motor mengalami luka Robek di kepala, patah kaki kiri dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Usai kejadian tersebut, warga setempat melaporkan kepada petugas kepolisian.

Iptu Rachman Ashari menjelaskan, ketika menerima laporan warga, petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP, membuat sketsa TKP, mencari saksi-saksi, mengecek kondisi korban, dan membuat laporan polisi serta membuat visum pada mayat

“Selanjutnya, korban Lakalantas dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha guna dilakukan Visum Et Repertum,” jelas Kasatlantas. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.