Lakalantas Tunggal, Kakak Beradik Tewas

oleh -170 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa terjadi di Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (30/1) dini hari. Akibat lakalantas tersebut, dua pemuda tewas.

Tragedi tersebut terjadi sekira pukul 02.50 WIT di Kelurahan Sangaji Utara, Ternate Utara. Kedua pemuda tersebut, masing-masing berinisial SSM (22 tahun) dan RRM (20 tahun), meninggal usai menabrak tiang petunjuk jalan di pertigaan lampu lalu lintas Lingkungan Siko.

Kapolsek Ternate Utara IPTU Joni Aryanto ketika dihubungi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya betul, tadi malam terjadi laka tunggal di lampu merah Siko yang menewaskan dua orang,” ujar Joni melansir tandaseru.com.

Joni bilang, berdasarkan keterangan saksi mata Muhammad Diki (22 tahun), warga Kelurahan Sangaji Utara, kedua korban melaju dari arah utara menuju selatan. Keduanya berboncengan dengan sepeda motor bernomor polisi DG 5215 KE.

Baca Juga  KKSS Bagi Sembako ke Warga 8 Desa di Kepsul

“Pada saat kedua korban melewati Jalan Pemuda, tepatnya di traffict light Sikom pengendara hilang kendali dan menabrak tiang penunjuk jalan yang berada di atas trotoar,” terangnya.

Akibatnya korban SSM yang mengendarai motor mengalami luka robek di bagian kepala dan langsung meninggal di tempat. Sedangkan korban RRM, adik SSM, yang dibonceng mengalami patah tulang di bagian paha kaki sebelah kiri dan benturan di dada.

“Yang korban RRM ini sempat anggota kita larikan dia ke RSUD Ternate dengan suasana tidak sadarkan diri hingga dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit,” kata Joni.

Joni mengaku, Satlantas Ternate sudah mengamankan motor korban sebagai barang bukti ke kantor Satlantas.

Baca Juga  Polsek Pulau Bacan Berhasil Musnahkan 450 Liter Saat Operasi Cipkon Jelang Lebaran

“Dari keterangan yang kami temukan penyebabnya hingga kedua korban meninggal dikarenakan mengonsumsi minuman keras dan mengendarai motor dalam keadaan mabuk dengan kecepatan tinggi sehingga tak terkendali dan menabrak tiang penunjuk jalan,” pungkasnya. (red/tsc)