Lakukan Monitoring, DPRD Komisi I DPRD Halsel Bakal Proses Hukum Aduan Masyarakat Desa Tawa

oleh -111 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Terkait problem yang terjadi di Desa Tawa, Kecamatan Kasiruta Timur, Kabupaten Halmahera Selatan belum ini, mengharuskan sejumlah Anggota Komis I DPRD Halsel melakukan monitoring langsung ke desa tersebut.

Wakil Ketua Komisi lll Hi. Sagaf Hi. Taha saat dikonfirmasi porostimur.com via WhatsApp belum lama ini mengatakan bahwa pihak DPRD Halsel berdasarkan hasil kunjungan tersebut akan menindak lanjuti sesuai dengan keluhan masyarakat.

Menurutnya sejumlah keluhan masyarakat Desa Tawa direspon baik Komisi I DPRD Halsel dan akan memproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kunjungan ke Desa Tawa dalam rangka monitoring dan evaluasi penyaluran BLT serta tindak lanjut berbagai aduan yang disampaikan oleh masyarakat,” tukas Sagaf.

Link Banner

Di lain sisi Sarjan Taib Ketua Lambaga Aliansi Indonesia Kabupaten Halmahera Selatan kepada porostimur.com Rabu, (8/7/2020) mengatakan, terhadap keluhan masyarakat itu, dirinya akan terus mendesak agar pihak DPRD Halsel yang sudah memonitoring langsung dan melihat sendiri jeritan masyarakat Tawa bisa ditetapkan sebagai audit khusus sehingga permasalam yang dialami rakyat bisa terselesaikan dengan baik.

Baca Juga  Sepekan, Polda Maluku ringkus 7 pemilik dan pengguna narkoba

Kata Sarjan bahwa, Lembaga Aliansi Indonesia akan terus melakukan kordinasi dengan DPRD sehinga masalah ini bisa mendapat efek jerah karena jauh sebelumnya Sarjan menyebutkan masyarakat bersama mahasiswa Desa Tawa telah memberikan kuasa kepala lembaga di pimpinannya sehinga semua persoalan dapat di selesaikan sesuai ketidak bijaknya pemdes setempat dalam menjalankan amanat yang sudah ada prosedur hukum. (adhy)