Lakukan Monitoring, Komisioner KPU Halsel Gear Penanda Tanganan Pakta Integritas

oleh -87 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan Halid A. Rajak melakukan monitoring pasca diaktifkannya Penyelenggara Adhock 15 Juni kemarin.

Monitoring dilakukan di Dapil II Makian- Kayoa, yakni Kayoa Barat, Kayoa Selatan, Kayoa Induk, Kayoa Utara, Makian Barat dan Pulau Makian.

Komisioner KPU Halsel yang juga mantan Ketua Presidium Samurai Maluku Utara itu, melakukan penanda tanganan pakta integritas kepada 3 orang staf Sekretariat PPK Kecamatan Kayoa Selatan bertempat di Kantor Camat Kayoa Selatan. Rabu (17/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Halid A. Rajak menyampaikan harapan kepada ke 3 staf sekretariat agar menjaga integritasnya dalam menghadapi pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya ucapkan selamat kepada staf Sekretariat PPK yang baru saja di berikan SK dan menanda tangani pakta integritas, karena staf Sekretariat PPK semuanya ASN maka saya berharap agar mengedepankan integritas”, ujarnya.

Baca Juga  Jadi Cover Tenggelam Di Kaleng Lem Aibon, Anies: Terima Kasih Tempo Jadi Pilar Keempat Demokrasi

Terpisah Ketua PPK Kayoa Selatan Suriyadi Fadel saat dihubungi media ini melalui pesan aplikasi WhatsApp mengatakan, penandatanganan pakta integritas juga mengutamakan protokol Covid-19 sehingga PPK berkordinasi dengan Puskesmas Kayoa Selatan untuk mengecek suhu badan peserta yang di luar dari Desa Laluin.

Menurutnya, PPK merujuk pada surat dari Ketua KPU Halsel yang menegaskan pelaksanaan penandatanganan Pakta Interitas wajib menggunakan Standar Protokol Kesehatan Covid-19 dengan.

Jarak antar peserta minimal 1,5 meter, Peserta wajib menggunaka masker, Disediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun cair dan tissue di tempat kegiatan, Peserta dilarang melakukan kerumuman dan tidak berjabat tangan.”tutupnya. (red/adhy)