Guna Pencegahan, Pemkab SBB Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -112 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Yasin Payapo meninggal dunia di kediamannya di kawasan Galunggung Batumerah Atas, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Minggu (1/8/2021). Sebelumnya Bupati sempat dirawat di RSUP Leimena Ambon dan dinyatakan positif Covid-19.

Untuk itu sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBB akan melakukan penyemprotan disinfektan di semua Dinas-Dinas yang ada di Kabupaten SBB.

“Menindaklanjuti berita wafatnya Bupati Seram Bagian Barat karena terindikasi terkena Covid-19, maka dari itu kami dari seksi penanggulangan penyakit menular dan penyakit tidak menular Kabupaten SBB diperintahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan SBB untuk melakukan penyemprotan semua kantor, baik dinas ataupun kantor badan pelayanan publik yang ada di SBB”, ujar salah satu tenaga kesehatan SBB, Daniel Patiresamu kepada Porostimur.com, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga  Danyon Marhanlan IX Ambon Kunjungi Kapolda Maluku

Terkait jadwal penyemprotan, Patiresamu menuturkan, bahwa penyemprotan akan dimulai dari hari Rabu (4/8/2021) hingga Sabtu (7/8/2021) dan kantor pertama yang akan dilakukan yaitu penyemprotan di Dinas Perikanan, kemudian Inspekorat dan menyusul nantinya dinas atau kantor pelayanan publik yang ada di SBB. Sedangkan untuk Kantor Bupati SBB dijadwalkan keesokan harinya.

“Beberapa hari yang lalu telah dijadwalkan dan kita akan berupaya mempercepat, karena kita tahu penularan virus corona sangat cepat dan kita tidak bisa mengulur waktu lama-lama”, tukasnya.

Selaku tenaga kesehatan, Daniel berharap agar dapat dan harus memutus rantai penyebaran virus corona ini, sekaligus menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi,

Baca Juga  Majelis Rakyat Papua Tolak Wacana Pemekaran

“Terapkan prokes itu sangat penting, karena virus ini tidak memandang masyarakat lapisan atas atau yang ada paling bawah, contohnya saja Bupati kita, wafat dikarenakan virus Covid-19 ini”, tegas Daniel. (kahar)

No More Posts Available.

No more pages to load.