Lalaikan Protokol Kesehatan, Simpatisan BK-Muklis Tuai Sorotan

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com |Labuha: Aksi demonstrasi kembali dilakukan simpatisan dan pendukung BK-Muchlis selaku petahana yang gagal berkompetisi di pilkada Halmahera Selatan.

Aksi yang dilakukan Dalam beberapa hari ini mendapat sorotan dari Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Halmahera Selatan (Halsel) terkait dengan masa aksi yang tidak mentaati protokol kesehatan.

Salmah Samad sebagai ketua Pansus Halmahera Selatan (Halsel) kepada media pers di kediamanya Selasa (15/9/2020) mengatakan bahwa, sampai saat ini Satgas belum bubar, hanya diubah menjadi komite.

“Saya sebagai Ketua Pansus merekomedasikan kepada satgas harus menjalankan protokol kesehatan, kita lihat aksi demonstrasi dilakukan beberapa hari ini, mereka tidak mengikuti protokol kesehatan, masa aksi harus tetap memakai masker, menjaga jarak dan lain – lain, takutnya kita menjadi klaster baru untuk Halmahera Selatan (halsel)”, ucapnya

Link Banner

Ketua Fraksi PKS itu, menegaskan bahwa, Halmahera Selatan saat ini ada yang positif Covid-19, ada beberapa pasien yang positif Covid-19. Secara umum di Halsel saat ini masih ada, karena jalur masuk di Halsel sudah bebas, kemudian orang – orang tidak lagi memakai masker.

Baca Juga  Gubernur Canangkan Gerakan ‘Tabaos Maluku Bebas Sampah Plastik

Lanjutnya, secara nasional saat ini masih ada pasien Covid-19 sampai – sampai di Jakarta telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Pansus Halsel secara tegas, merekomdasikan kepada satgas Halsel, menerapkan dan memberlakukan protokol kesehatan terhadap kegiatan kerumunan. Satgas harus tegas apa bila aksi yang dilakukan tidak mengikuti protokol kesehatan, harus di bubarkan, “tegas Salmah.

Salmah bilang, apabila aksi demonstrasi yang dilakukan, tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak maka satgas jangan mengijinkan mereka melakukan aksi, harus membubarkan aksi itu. (red)