Langkah Pertama Timnas Italia Menjaga Reputasi

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com, Palermo – Timnas Italia terancam menorehkan rekor terburuk sepanjang sejarah Gli Azzurri dengan kegagalan tampil di putaran final Piala Dunia dalam dua edisi beruntun. Setelah gagal merumput di Piala Dunia 2018, La Nazionale masih harus berjuang di babak play-off babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Berada di jalur C, Italia akan menghadapi Makedonia Utara di babak semifinal putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Laga di Stadion Renzo Barbera, Palermo, itu akan menjadi langkah pertama Gli Azzurri untuk menjaga reputasi sebagai salah satu tim papan atas di Eropa.

Tidak hanya rekor buruk di sepanjang sejarah pembentukan timnas Italia, Gli Azzurri berstatus sebagai tim terbaik Eropa usai keberhasilan merengkuh titel Piala Eropa, tepatnya kala membungkam Inggris via adu penalti, pertengahan tahun lalu. Menghadapi Makedonia Utara, Italia pun akan diperkuat sejumlah pilar utama saat menjuarai Piala Eropa 2020.

Baca Juga  Preview Italia vs Spanyol: Dendam Matador!

Gianluigi Donnarumma, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, hingga Manuel Locatelli kembali menghuni skuad besutan Roberto Mancini tersebut. Pun dengan kemungkinan debut buat bek Lazio, Luiz Felipe, dan striker Sassuolo, Giacomo Raspadori.

”Kami telah membangun basis tim yang solid. Kami cukup positif dan harus berpikir semua akan berjalan lancar. Kami tidak boleh meremehkan pertandingan pertama. Laga itu tidak akan mudah. Jika bisa menang, kami juga memiliki empat hari untuk tampil di partai final,” kata pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, seperti dilansir Football Italia, Selasa (22/3/2022). (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.