Lanlantamal VIII Bitung Peringati Haornas

oleh -76 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tahun, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lanlantamal) VIII, mengadakan berbagai kegiatan, Rabu (11/9).

Peringatan Haornas ditahun 2019, Senin 9/8/2019 kemarin, mengangangkat tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.

Tema tersebut mengandung makna bahwa olahraga dapat dilakukan kapan saja kita berada, bukan nanti ditempat yang ditempat yang resmi.

Sebelum masuk dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII, Kolonel Marinir Edi Juardi, bertindak selaku Irup dikenaikan bendera Sang Saka Merah Putih.

Dimana, sambutan Menteri Pemuda Olahraga dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Edi mengatakan, pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga dengan rohani.

Dengan sehat rohani, berarti kita semua telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental dan SDM yang unggul di Indonesia maju.

Baca Juga  SD Inpres Fogi Kepulauan Sula Gelar Wisata Pendidikan

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan saat ini yakni, derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.

Dengan gerakan ayo olahraga, diharapkan akan menjawab persalalahan kita sehari – hari. Adapun peringatan ini pembacaan Pancasila, UUD 1945, mengucapkan Sapta Marga, pembacaan Panca Prasetya Korpri dan menyanyikan lagu Mars Haornas berjudul Patriot Olahraga. (Dan)