Lantamal IX Ambon Laksanakan Upacara 17-An Bulan Februari 2021

oleh -5 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Personel Militer dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon melaksanakan Upacara Bendera 17-an rutin Bulan Februari tahun 2021.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dinand Tumpak Williams sedangkan Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (S) drs. Mulyono., A.Md., Rabu, (17/2/2021).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa sebagaimana layaknya kehidupan TNI Angkatan Laut, sebagai institusi Negara, bercita – cita dan menginginkan adanya perubahan kearah kemajuan yang lebih baik.

Dengan visi, misi kenegaraanya, kita ingin memiliki TNI AL yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat, yang tentu kesemua itu sangat tergantung kepada kita semua serta berpeluang kepada kita sekalian untuk berbuat yang terbaik.

Link Banner

Dalam kaitan tersebut, dalam rangka mengawali tahun 2021, kita telah melaksanakan rapat pimpinan TNI dengan tujuan menyamakan presepsi, serta menemukan pemecahan persoalan, yang selama ini menghambat kita dalam mencapai kemajuan, baik dalam pelaksanaan pembangunan TNI maupun dalam pelaksanaan tugas.

Untuk itu, kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil agar tetap memegang komitmen dan jatidiri, guna melaksanakan setiap kebijakan pimpinan yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Rusli Habibie Minta Gubernur Maluku Utara Bantu Warga Gorontalo di Ternate

Berangkat dari semangat dan harapan tersebut, pada upacara bendera kali ini, saya ingin menyampaikan penekanan Panglima TNI pada Rapim TNI tahun 2021 untuk dipedomani sebagai berikut:

Pertama, pentingnya slidaritas dan sinergi, hal tersebut dilakukan memalui strategi komunikasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas sehari – hari maupun kegiatan operasi.

Kedua, TNI berkomitmen untuk meningkatkan solidaritas dan sinergitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari berbagai ancaman dan gangguan terhadap kebhineka tunggalikaan bangsa Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara Tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon. (alena)