Lantamal VIII Latihan Evakuasi Pasien Covid-19

oleh -216 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Dinas Kesehatan Lantamal VIII melaksanakan evakuasi bagaimana cara penanganan pasien yang terkena pandemi Covid – 19, Rabu (25/3/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Mako Lantamal VIII, dihadiri Danlantamal VIII, Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Wadan Lantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, para Asisten Danlantamal VIII, para Kadis/Kasatker Lantamal VIII dan seluruh Personil Lantamal VIII.

Sebelum masuk ke dalam Mako, seluruh personil dilakukan pengecekan suhu tubuh. Kemudian dilanjutkan penyemprotan disinfektan kendaraan yang berada didalam kesatrian.

Personil Diskes yang ditunjuk menangani pasien Covid – 19 menggunakan alat pelindung diri untuk memeriksa dan mengevakuasi pasien Covid – 19 ke rumah sakit yang sudah ditunjuk untuk menangani pasien Covid – 19 dengan menggunakan ambulance.

Setelah itu, Diskes memberikan vitamin dan pemberian minuman air jahe untuk menghangatkan tubuh. Selanjutnya seluruh personil Lantamal VIII, melaksanakan apel pagi dan senam kebugaran. (dan)