Lantik Pengurus APDESI Kepulauan Sula, Bupati Fifian Mus Harap Sinergi Bangun Daerah

oleh -18 views

Porostimur.com, Sanana – Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus, SH resmi melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepulauan Sula Periode 2023-2028 dengan tema “Apdesi Solid, Sula Bahagia”, yang digelar di Aula Istana Daerah, Jumat (22/12/2023

Pada kesempatan pelantikan tersebut, bupati menegaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula menyambut baik kehadiran, dan memandang Apdesi sebagai mitra strategis dalam membangun masyarakat dan daerah.

Selain itu, diharapkan Apdesi bisa menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antara kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Kepulauan Sula, serta mampu bersinergi memberikan kontribusi dan dukungan program-program pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian desa.

Bupati juga turut mengingatkan beberapa poin penting di antaranya, pertama, mendorong Apdesi menjadi pelopor untuk mengkampanyekan tata kelola pemerintahan Desa yang transparan, cepat dan efisien. Kedua, Apdesi bisa menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara seluruh pemerintahan desa di Kabupaten Kepulauan Sula dengan seluruh unsur Forkopimda.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Apdesi Sirajudin Umasangaji menyampaikan ucapan terima kasih dan apresasi kepada Pemda, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD, karena telah meluangkan waktu dalam kegiatan pelantikan. “Mudah-mudahan ini adalah bentuk sinergitas antara seluruh pemangku kepentingan dan juga Pemerintah Daerah dalam menyukseskan visi misi Sula Bahagia,” tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Muhlis Soamole, SH., unsur pimpinan Forkopimda, Drs. Ahmad Salawane Asisten I Bidang Pemerintahan, Abdi Umagap S.Hut. Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi, Para Pimpinan OPD, Para Kepala Desa Sekabupaten Kepulauan Sula, para Aparatur Pemerintah Desa Sekabupaten Kepulauan Sula. (Jamil Gaus)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.