Lantik Pengurus Pokdarkamtibmas Maluku, Ini Pesan Kapolda

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, berpesan kepada pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) yang baru dilantik agar senantiasa merawat kebersamaan.

Kebersamaan, kata Kapolda, melahirkan sebuah energi yang kuat dalam menjalankan, memikirkan, dan melaksanakan berbagai kegiatan bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat secara bersama-sama.

“Saya menyampaikan selamat kepada pengurus Pokdarkamtibmas yang baru saja dilantik dan dikukuhkan,” ucap Kapolda dalam sambutannya pada peresmian pengurus Pokdarkamtibmas 2021-2025 di Aula Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (14/1/2021).

Meski kepengurusan Pokdarkamtibmas Maluku tidak terlalu banyak, namun orang nomor 1 Polda Maluku ini berharap semangatnya tidak kendor dalam menggagas program-program kerja bermanfaat.

Link Banner

“Meski jumlahnya tidak begitu banyak, tetapi saya melihat semangatnya itu luar biasa. Ini adalah semangat pantang menyerah, semangat rela berkorban, semangat untuk melakukan segala sesuatu yang baik untuk daerah,” harapnya.

Baca Juga  Brimob Maluku Semprot Disinfektan di Sejumlah Rumah Sakit

Refdi berharap pengurus Pokdarkamtibmas Maluku bisa mengikuti semangat juang dari Pahlawan Nasional Martha Kristina Tiahahu. Yaitu semangat berkorban, dan menantang ketidakbenaran.

“Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan hari ini oleh Binmas, Dir Binmas terima kasih,” ucap Jenderal Bintang Dua Polri itu.

Menurutnya, pelantikan Pokdarkamtibmas Maluku merupakan momentum, motivasi, kesepakatan dan komitmen bersama untuk menciptakan Kamtibmas yang semakin baik.

“Tujuannya sama dengan Polri, TNI dan masyarakat. Bedanya kalau polisi digaji. Tetapi mereka ini betul-betul lahir dari hati,” terangnya.

Ia berharap, Pokdarkamtibmas Maluku terus bersemangat untuk bersama-sama menertibkan, memperjuangkan, menjadi motivator, memberikan motivasi, membimbing, merangkul, mengarahkan dan medidik masyarakat.

“Semua yang positif mereka lakukan tanpa gaji, tanpa honor, tanpa cuti,” salut mantan Kakorlantas Polri ini.

Baca Juga  Juventus Dianggap Terlalu Berani Tunjuk Andrea Pirlo Sebagai Pelatih

Sebelumnya, Ketua Pokdarkamtibmas Maluku Dr. Abdul Rauf, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang telah hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus.

Ia berharap dengan dilakukannya pelantikan kepengurusan periode 2021-2025, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat semakin kondusif.

“Dengan pelantikan ini kami berharap kepada pengurus untuk memelihara apa yang kita emban ke depan. Pijakan kita adalah lokal wisdom. Mudah-mudahan pelantikan ini juga bisa sampai ke daerah-daerah di Maluku,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarkamtibmas Nasional Heru Riyadi, berharap dengan kehadiran kepengurusan di Maluku bisa menciptakan keamanan. Sehingga pertumbuhan ekonomi semakin subur dan makmur.

“Terimah kasih banyak kepada Bapak Kapolda Maluku. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga kepengurusan ini bisa berupaya mewujukan kesadaran hukum di tengah masyarakat,” harapnya.

Baca Juga  Bawaslu Kepsul Gandeng Insan Pers dan Tokoh Adat Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2020.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala BNNP Maluku Brigjen Pol M.Z. Muttaqien, Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Hervyn, Kabid Humas Kombes Pol Mohamad Rum Ohoirat, Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo, Ketua Sinode GPM Pdt A.J.S Werinussa, Ketua Walubi Maluku Wielhelmus Jauwerissa, dan perwakilan Pangdam XVI/Pattimura, Kolonel Hery Suprapto dan Kolonel Infantry Andre Adryansyah. (valen)