Lanud Pattimura Gelar Bakti Sosial Dalam Menyambut Hari Bhakti TNI AU Ke-73

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka menyambut Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-73, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura melaksanakan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial yang digelar ini meliputi pemberian tali asih berupa pembagian paket sembako dan aksi bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di dua desa berbeda, yakni Desa Liliboy dan Desa Nusaniwe, Ambon.

Baksos ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. didampingi oleh unsur pejabat Lanud Pattimura dan diterima langsung oleh Raja Negri Liliboy Bapak Aurel Kastanya beserta masyarakat Liliboy.

Dalam kunjungannya itu Danlanud menjelaskan, bahwa kegiatan baksos ini adalah dalam rangka rangkaian memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke-73, yaitu dengan memberikan bantuan berupa paket sembako guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Link Banner

“Selain itu kunjungan tersebut juga sebagai ajang silaturahim kami keluarga besar Lanud Pattimura kepada seluruh komponen masyarakat desa binaan Babinsa Lanud Pattimura yang terdampak pandemi Covid-19″, ujarnya, Rabu (22/7/2020) kemarin.

Baca Juga  Karya bhakti, Satgas Yonif 515/UTY bersihkan mesjid besar Kailolo

“Untuk itu saya berharap dengan kunjungan ini dapat mempererat silaturahim dan kedepannya dapat menjalin kerjasama lebih baik lagi sehingga kami dalam menjalankan tugas pokok di Lanud Pattimura dapat berjalan dengan baik,” sambungnya menjelaskan.

Dikesempatan yang sama, Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Deddy Setiawan mewakili Danlanud dalam baksos di Desa Nusaniwe turut disambut hangat oleh Raja Negri Nusaniwe Bapak Arthur Solsolay berserta masyarakat Negri Nusaniwe.

Dalam kegiatan di Nusaniwe ini juga dilaksanakan pemasangan plang tanda lokasi olahraga dirgantara paralayang yang keberadaannya dibawah pembinaan Binpotdirga Lanud Pattimura. (keket)