Lanud Pattimura Gelar Komsos Kreatif Lomba Fotografi Bawah Laut

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 29 penyelam yang terdiri dari 20 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dan 6 orang Warga Negara Asing (WNA) mengikuti Komsos Kreatif Lanud Pattimura yang bertajuk Amboina Underwater Photography 2020.

Kompetisi fotografi yang mengambil judul besar Amboina Underwater Fotography Competition 2020 ini dilaksanakan dengan tujuan menghidupkan dan sekaligus mempromosikan wisata bahari di Kota Ambon dengan lomba fotografi bawah laut.

Dalam sambutannya saat membuka event ini, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. mengatakan bahwa Amboina Underwater Photography Competition 2020 merupakan ajang lomba fotografi bawah laut yang diadakan guna memperlihatkan sekaligus mempromosikan keindahan bawah laut perairan Ambon yang selama ini belum banyak ter-expose.

Baca Juga  Bidang Kebudayaan Dikbud Malut Gelar Wisata Budaya Bersama Tim Ahli

Maka diharapkan dengan lomba fotografi bawah laut ini, keindahan potensi laut Ambon baik coral maupun biota lautnya yang tidak dapat ditemukan di spot diving lainnya dapat lebih dikenal. Sehingga diharapkan gairah wisatawan domestik dan mancanegara dapat meningkat.

Foto bersama peserta Amboina Underwater Photography Competition 2020 di Mess Jupiter Lanud Pattimura, Ambon, Sabtu (22/2).

Event yang akan berlangsung selama 3 hari mulai hari Jumat 21 Februari hingga Minggu 23 Februari 2020 ini dikompetisikan 2 kategori perlombaan, yakni: Open Wide, Open Macro, Compact Wide, dan Compact Macro. Amboina Underwater Photography Competition ini sendiri dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni: Pantai Laha Lanud Pattimura dan Pantai Hukurila Leihari.

Selama mengikuti kompetisi ini seluruh peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyelam dan berfoto di kedua spot tersebut. (ebot)