Lanud Pattimura Jaring putra putri terbaik Maluku untuk bergabung dengan SMA Pradita Dirgantara

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita di Lanud Pattimura dibanjiri peminat dari anak-anak SMP Ambon. Namun karena panitia membatasi jumlah peserta selama Covid-19, maka sebagian mengikuti sosialisasi secara online. Sebagai narasumber Wakasek SMA Pradita Dirgantara di Solo Jawa tengah secara online, siswi Pradita asal Ambon yang sedang belajar dari rumah ananda Leontine Mailowa dan ibu Ketua Yasarini Cabang Pattimura Ny. Sapuan dan Pembina harian Yasarini.

Sebanyak 65 siswa-siswi terbaik dari kumpulan SMP di seluruh Ambon mengikuti Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara yang diselenggarakan oleh Lanud Pattimura. (Rabu, 27-01-2021). Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mencuci tangan dengan sabun, cek suhu tubuh, dan penggunaan masker serta menjaga jarak. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dibagikan masker kepada seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Sidang Kelulusan Seleksi PAG T.A. 2020 Tingkat Panda

Dalam pelaksanaannya dibagi dua, 30 siswa-siswi yang hadir langsung di gedung Luhukay Lanud Pattimura, selanjutnya 35 siswa-siswi lainnya menyaksikan secara langsung melalui aplikasi zoom maupun di live streaming Youtube Lanud Pattimura.

Rangkaian acara sosialisasi diisi dengan pemberian motivasi oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Pattimura, Ny. Adim Sapuan. Di sela-sela memberi motivasi Ketua Yasarini cabang Lanud Pattimura berharap, semoga tahun ini ada perwakilan dari Ambon yang lulus lagi menjadi bagian dari SMA Pradita Dirgantara.

Untuk diketahui, sebelumnya dari pihak Lanud mendatangi secara langsung ke SMP-SMP yang ada di Ambon untuk dihimpun data siswa-siswi terbaiknya yang masuk kriteria. Hingga terkumpul dengan jumlah 65 siswa-siswi kumpulan dari SMP-SMP yang ada di Ambon. Untuk selanjutnya kumpul bersama (Rabu, 27/01) baik secara langsung tatap muka maupun secara virtual demi mencegah penyebaran Covid-19. (keket)