Lanud Pattimura Maksimalkan Pencegahan Covied-19 Dengan Penyemprotan Objek Vital Lanud

oleh -96 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pendemi penyebaran Covied-19 terlihat semakin tinggi hari demi hari, khususnya di wilayah Indonesia.

Untuk mencegah penyebaran Covied-19 di Lanud Pattimura, Siekes Lanud Pattimura bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Ambon melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan di seluruh objek vital Lanud Pattimura, Ambon, Sabtu (17/4/2020).

Kegiatan penyemprotan desinfektan di seluruh objek vital Lanud Pattimura ini dilakukan secara bertahap mulai dari penyemprotan di Gedung Gereja Betlehem Efrata Lanud Pattimura, Mako Lanud Pattimura, Pos Jaga Mako Lanud Pattimura, Rusun, Lapangan Tembak Leo Wattimena, hingga area Baseops Lanud Pattimura. Sejumlah 4 personel dari PMI kota Ambon melaksanakan penyemprotan secara menyeluruh dan maksimal di seluruh obajek vital Lanud Pattimura.

Baca Juga  Kota Ambon Capai Indeks Keluarga Sehat Tertinggi di Maluku
Tim kesehatan Lanud Pattimura dengan PMI kota Ambon menyemprot desinfektan ke seluruh area Lanud Pattimura, Ambon, Sabtu (17/4).

Kegiatan pencegahan dan kewaspadaan terhadap Covid-19 terus dilaksanakan secara terus menerus dan menghimbau seluruh personel dan masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan, melaksanakan social distancing dan pshycal distancing, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan ke seluruh wilayah Lanud Pattimura dan dekontaminasi sesuai protokol kesehatan untuk mencegah pandemi Covid-19.

Penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk mencegah penularan virus, kuman dan bakteri yang ada di pemukiman.

Karena selain melalui tangan, virus dan bakteri juga dapat hinggap dan tinggal di permukaan benda mati.

Sehingga diharapkan dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan dapat mencegah penyebaran virus atau bakteri melalui benda mati ke tubuh manusia. (keket)