Lanud Pattimura Membantu Warga Terdampak Gempa Bumi di Pengungsian Bukit Ohara

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bencana alam gempa bumi yang terjadi tepat pada pagi hari kemarin masih memberikan dampak kecemasan dan ketakutan bagi warga Ambon dan khususnya warga masyarakat sekitar pesisir pantai Ambon.

Hal ini juga terlihat dibeberapa desa seputar Pangkalan TNI AU Pattimura, dimana ada beberapa desa yang terdampak gempa bumi diantaranya adalah Desa Negeri Tawiri, Desa Negeri Laha, Desa Kampung Pisang , dan beberapa desa lainnyalainn

Komandan Pangkalan TNI AU Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M., menginstruksikan seluruh jajaran prajurit Lanud Pattimura untuk membantu seluruh masyarakat desa tersebut yang berada di pengungsian sementara yakni di Bukit Ohara, Kec. Teluk Ambon, Kamis (26/9).

Baca Juga  Selasa Besok, PDIP Umumkan Cakada Tahap III

Selain itu Lanud Pattimura juga memberikan bantuan kepada para masyarakat yang mengungsi berupa obat-obatan, vitamin, bahan makanan pokok, air mineral, dan tenda sebagai tempat istirahat.

Kepala Penerangan Lanud Pattimura, Letda Sus Aradichi Prihandana, S. Hum mengatakan, puluhan orang yang sudah sejak semalam bermalam di tempat pengungsian sementara yang didirikan oleh Lanud Pattimura kini kondisi sudah mulai kondusif dan merasa aman.

Selain itu, Prajurit Lanud Pattimura juga memberikan dukungan moril guna menghilangkan trauma bagi anak-anak ditempat pengungsian Bukit Ohara, Kecamatan Teluk Ambon. (Keket)

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M., memberikan dukungan moril kepada warga masyarakat pengungsian di tempat pengungsian Bukit Ohara, (26/9).