Lapas Ambon Jajaki Kerja Sama dengan Polresta Ambon & Pulau-Pulau Lease

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri, kembali menyambangi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Senin (8/2/2021).

Kedatangannya diterima langsung Wakil Kepala Polresta (Wakapolresta), AKBP Hery Budianto, di ruang kerjanya

“Selain silaturahmi, kedatangan kami di sini guna menjajaki kerja sama antara Aparat Penegak Hukum (APH), dalam hal ini Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease,” terang Kalapas.

Selanjutnya lulusan Akademi Ilmu Pemasyarakatan angkatan ke-29 ini menjelaskan kerja sama yang nantinya dilakukan merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI No. M.HH-12.PR.01.03 tanggal 23 Desember Tahun 2020 tentang Target Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Tahun 2021 Subbidang Keamanan dan Ketertiban, yaitu melakukan koordinasi pengamanan dengan instansi terkait dengan melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bidang pengawalan, pelatihan, pengamanan, dan pertukaran informasi dengan APH.

“Kami berharap kerja sama ini nantinya dapat terjalin dan meningkatkan sinergi antara kepolisian dengan lapas dalam pelayanan kedua institusi sehingga nantinya keamanan dan ketertiban dapat berjalan dengan baik,” harap Saiful.

Baca Juga  Ribuan Orang Siaran Langsung di Medsos, Internet di Lapangan Merdeka Lelet

Wakapolresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Hery Budianto, yang didampingi Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti, Iptu Semmy Leimena, menyambut baik rencana kerja sama tersebut. “Pada dasarnya kami sangat setuju membangun kesepahaman bersama dengan Lapas Ambon,” ucapnya.

Selanjutnya, kedua belah pihak akan menyusun rancangan PKS untuk ditandatangani secara bersama-sama. (alena)