Lepas Kafilah MTQ Malra, ini Harapan Bupati Hanubun

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun melepas kafilah MTQ Kabupaten Malra yang akan ikut berlomba di ajang MTQ tingkat Provinsi Ke-XXIX yang akan berlangsung di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hanubun mengatakan, Maluku Tenggara sebagai kabupaten yang memiliki prestasi terbaik di antara 11 Kota/Kabupaten di Maluku pada MTA sebelumnya. Prestasi tersebut hendaknya dapat dijaga dan ditingkatkan pada MTA kali ini.

Pernyataan tersebut di sampaikan Hanubun dalam sambutanya saat melepas kafilah MTQ Malra yang berlangsung di aula kantor Bupati Maluku Tenggara, Senin (14/3/2022).

“Apa yang disampaikan ini, telah terbukti pada beberapa waktu yang lalu menjuarai beberapa lomba, merupakan rujukan serta spirit bagi kafilah Malra agar lebih mempersiapkan diri untuk menjadi juara minimal menunjukan yang terbaik,” jelasnya.

Hanubun bilang, optimalisasi serta potensi anak-anak serta generasi muda perlu ditanamkan sejak dini, karena ada potensi besar namun bagaimana caranya menanamkan bakat membaca Al-Qur’an sejak dini.

Baca Juga  Kepala Bappenas RI Tinjau PPN Kota Tual

Sebagai perwakilan daerah, kata Hanubun tentunya seluruh masyarakat menaruh harapan besar kepada para kafilah sebagai duta daerah, olehnya itu bagi kafilah, official, dan para pelatih perlu menjaga kepercayaan tersebut agar kiranya dapat memberikan yang terbaik kepada daerah.

Selain itu, tetap menjaga nama baik daerah baik di dalam arena maupun di luar arena perlombaan, sehingga tidak menimbulkan citra yang buruk terhadap daerah.

“Tetap menjaga kekompakan tim pada saat berlomba, jika terjadi persilisihan hendaknya diselesaikan dengan mencari solusi yang terbaik,” ujarnya.

Hanubun juga berpesan kepada ketua rombongan MTQ dan Ketua LPTQ agar melaksanakan tugasnya dengan baik serta berusaha semaksimal mungkin.

“Saya meminta sebuah ketegasan pada saudara ketua rombongan dan Ketua LPTQ agar mengawasi serta mengkoordinir seluruh official, pelatih serta pembina termasuk tenaga kesehatan yang ikut dalam rombongan,” tegas Hanubun. (Saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.