Laporan Dugaan Korupsi KKP Malut Tatono di Meja Kajati

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Laporan dugaan praktek korupsi Proyek Pembangunan Ruko Nelayan di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara, Tahun Anggaran APBD tahun 2017 dengan nilai kontrak senilai Rp5 miliar lebih yang dikerjakan oleh PT. TAT masih mengendap di meja Kajati Malut, Eryyl Prima Putra Agoes.

Juru bicara Kejati Malut Richard Sinaga, kepada sejumlah wartawan mengaku, kasus dugaan korupsi tersebut sejak diadukan lembaga penegak hukum (LBH) Pembela Tanah Air (Peta) pada Senin 6 Juli 2020 lalu, pihaknya langsung melaporkan ke Kejati Malut.

“Memang sudah kita buat lapinhar (laporan harian) terkait masalah pengaduan dari LSM pembela tanah air (Peta) ke pimpinan dalam bentuk lapinhar, dan itu sudah sampai ke atas, tindak lanjutnya seperti apa nanti kita lihat disposisi dari pimpinan,” katanya, Rabu (15/07/2020)

Baca Juga  Jembatan Terabaikan, Warga Ariate Ancam Tanam Pohon Kelapa

Melansir tandaseru.com , Sinaga bilang, belum adanya tindak lanjut aduan dugaan korupsi anggaran proyek pembangunan Ruko Nelayan tersebut dari Kajati Malut, lantaran berbenturan rangkaian kegiatan serta persiapan menyambut Hari Bhakti Adiyaksa (HBA) ke 60 tahun pada 22 Juli mendatang.

Link Banner

“Setahu saya tindak lanjutnya belum ada, nanti saya cek dulu ini mungkin karena banyaknya kesibukan menyambut peringatan HBA ini, jadi di mohon untuk bersabar dulu,” ujarnya.

Ia menambahkan, semenjak Kajati Malut Erryl Prima Putra Agoes aktif bertugas dari sejumlah aduan yang masuk, baru dua perkara yang dilakukan tela’ah yakni, terkait Dana Desa (DD) di desa Lata-lata dan Desa Guraping Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)

Baca Juga  Saifudin Dano Soleman dan Saiful Ahmad Resmi Pimpin Partai Gelora Indonesia Provinsi Maluku Utara

“Baru dua, Desa Lata Lata sama Guraping yang dibuat telaahnya, tinggal menunggu pimpinan apakah itu nanti di disposisikan dalam bentuk surat perintah ke Intel atau ke pidsus, nanti baru dilihat,” tandasnya. (red/rtm/tsc)