Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 152/Babullah Ditutup

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 152/Babullah yang dilaksanakan di Kelurahan Jambula, Ternate Maluku Utara, secara resmi ditutup pada, Rabu (11/11/2020).

Selama tiga hari berturut-turut para peserta telah mengikuti dan melaksanakan rangkaian kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 152/Babullah dengan baik.

Melalui latihan ini, diharapkan kemampuan personel khususnya peserta latihan akan meningkat dalam melaksanakan prosedur penanggulangan bencana alam dalam latihan ini tsunami yang ada di Maluku Utara, khususnya Kota Ternate.

Seluruh peserta latihan akan semakin tajam dan cermat dalam menganalisa terhadap permasalahan yang dihadapi, terutama dalam melaksanakan bantuan penanggulangan akibat bencana alam di wilayah Maluku Utara dalam rangka operasi Operasi Militer Selain Perang.

Link Banner

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyampaikan bahwa latihan penanggulangan bencana alam ini agar dapat dijadikan pelajaran yang berharga untuk memantapkan kesiapan Korem 152/Babullah dalam pelaksanaan tugas pokok di masa yang akan datang setelah penutupan kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada warga sekitar tempat latihan yang membutuhkan. (red/al)