Laturiuw apresiasi SMASKris YPKPM toreh prestasi di LGJI dan Pramuka

oleh -49 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Selasa (18/9) pekan kemarin, menjadi hari yang sangat berarti bagi SMA Swasta Kristen (SMASKris) Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM).

Pasalnya, bukan saja berkesempatan menghadiri peringatan HUT ke-57 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Ambon di Lapangan Merdeka Ambon, namun hari itu juga pengumuman hasil Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) tahun 2018 disampaikan.

Dimana, tim putri SMAKris YPKPM Ambon berhasil menduduki peringkat pertama dalam even tahunan memperingati HUT GPM dan Kota Ambon yang dirangkaikan dengan HUT Provinsi Maluku.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Selasa (25/9), hal ini pun dibenarkan Kepala SMASKris YPKPM Ambon, Dra. E. Laturiuw,M.Si.

Link Banner

Menurutnya, Walikota Ambon Richard Louhenapessy,SH, yang juga merangkap sebagai Kamabicab Kota Ambon, mengambil inisiasi menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Baca Juga  Dipicu Api Cemburu, Seorang Suami di Buru Selatan Tewas Ditikam Sang Istri

Sementara peserta upacara, jelasnya, terdiri dari seluruh anggota pramuka siaga, penggalang dan penegak, KaMabigus, KaMabiran dan Kakwarcab.

Selain pengumuman hasil LGJI 2018, akunya, dalam Apel ini juga dilantik para anggota pramuka pada tingkatan siaga, penggalang dan penegak, sebagai Pramuka Garuda.

Sementara untuk para pembina dan Kamabigus serta unsur dan tokoh lainnya yang berdedikasi dan bekerja keras untuk kegiatan pramuka, jelasnya, juga diberikan penhargaan Satya Lencana Panca Karsa.

Tidak dibantahnya bahwa dirinya pun masuk dalam jajaran Pembina yang menerma penghargaan Satya Lencana Pancakarsa II Satya Lencana Pancakarsa II yang disematkan langsung oleh Kamabicab.

Penghargaan dimaksud, tambahnya, diberikan kepada dirinya selaku KaMabigus Pramuka Yosep Kham, karena sudah bekerja keras untuk memajukan pramuka pada Gudep yang dipimpinnya. (keket)