Lautan Manusia Sambut Usman-Bassam di Gane Barat

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kedatangan Calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hi Usman Sidik, menjadi lautan manusia di tiap desa di Kecamtan Gane Barat

Kedatangan Usman Sidik seperti biasa, melakukan kampanye dan menyampaikan visi misi Usman-Bassam. Namun euforia masyarakat di tiap-tiap desa yang Ada di Kecamatan Gane Barat tak terbendung.

Dari pantauan awak media, Selasa (10/11) di tiap-tiap desa seakan melakukan perlombaan untuk menjemput pria yang dibesarkan di Dusun Marimoi, Saketa, Kecamatan Gane Barat itu.

Bahkan Desa Koititi pun tak mau ketinggalan semangat atas majunya putra Gane Barat itu. Terlihat kedatangan Usman Sidik beserta rombongan saat tiba di Dermaga Tua Desa Koititi langsung disambut kalungan bunga.

Tak hanya itu, tarian cakalele serta lalayon juga menghiasi kedatangan cabup asal Gane Barat itu.

Baca Juga  Pelajari navigasi, 98 taruna AAU kunjungi Lanud Pattimura

Seakan tak mau kalah dengan Desa Koititi, pada malam harinya, euforia Warga Saketa pun menjadi sorotan, Pasalnya lautan manusia pun tak terbendung.

Bahkan warga pun berteriak saat Cabup Usman Sidik hendak naik di atas mimbar kampanye “Orang Gane Barat wajib pimpin Halsel,” teriak simpatisan Usman-Bassam di Desa Saketa.

Terpisah, Bunyami Sarif salah satu tokoh masyarakat Desa Koititi, kepada awak media pers, Kamis (12/11) menuturkan bahwa euforia penyambutan Usman Sidik kemarin di Desa Koititi adalah bentuk dari semangat, karena ada putra Gane Barat yang berani tampil di kancah pemilihan kepala daerah.

“Kami senang karna ada anak gane barat maju bupati, tentunya kami bangga, karena Usman Sidik bagian dari warga Gane Barat,” tutur Bunyamin dengan wajah tersenyum. (Adhy)