Laznas LMI Bantu Pendidikan untuk Siswa dan Guru Masamba

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com | Luwu Utara: Laznas LMI bekerja sama dengan Green Leaf menyalurkan bantuan berupa alat belajar bagi siswa siswi tingkat dasar di Masamba. Turut pula didalamnya donasi masyarakat batam peduli umat yang disalurkan melalui LMI.
 
Sebagaiman diketahui, Juli lalu banjir bandang melanda Masamba yang meyebabkan kerusakan material dan jiwa. Hingga kini, para pengungsi masih bertahan di tenda darurat karena rumah mereka tidak dapat dihuni lagi.
 
Menurut Kepala Perwakilan LMI Sulawesi Selatan, Andres Irawan, dampak dari banjir Masamba Juli lalu cukup menyulitkan kegiatan belajar anak-anak. “Di lingkungan SIT Ulil Albaab Masamba, hampir semua siswa kehilangan alat tulis dan sarana belajar, termasuk didalamnya seragam sekolah, sepatu dan tas”.
 
Andres kemudian melanjutkan, “Meskipun saat ini kegiatan belajar tatap muka secara penuh belum dilaksanakan, namun kebutuhan akan sarana belajar tetap harus disiapkan. Karena itulah, LMI menyalurkan dana bantuan berupa alat tulis, seragam serta sepatu dan tas.”
 
Kepala SDIT Ulil Albaab Masamba, Lilly Pratiwi Mokodompit menyambut baik bantuan ini. “Alhamdulillah, Barakallah, kami haturkan terima kasih kepada LMI dan donatur yang telah menyalurkan bantuan kepada siswa-siswi SIT Ulil Albaab. Ini tentunya sangat membantu sekali kegiatan belajar di sekolah”, ujar Lilly
 
Kegiatan belajar mengajar sendiri baru aktif dua pekan ini, dengan metode kunjungan ke rumah. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi guru dalam mengajar.
 
“Tentunya bantuan LMI ini juga menyentuh tenaga pengajar. Diantaranya kami memberikan bantuan subsidi BBM bagi guru yang melaksanakan kunjungan rumah. Bukan cuma itu, LMI juga membantu relokasi rumah guru yang tenggelam saat banjir dan tidak dapat dihuni kembali”, pungkas Andres. (adhy)