Laznas LMI dan Polisi Kolaborasi Perbaiki Akses Jalan Longsor Sulawesi Barat

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Majene: Jalan poros Majene-Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), kembali terputus akibat longsor. Kedua arah jalur tersebut kini tidak bisa dilalui kendaraan karena tertutup material batu dan tanah.

Menurut Kasat Reskrim Polres Majene AKP Jamaluddin, pihaknya menerima laporan jalur tersebut kembali terputus pada Senin (18/1/2021) pukul 04.46 Wita, tepatnya di Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Majene.

Pantauan di lapangan, relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (laznas LMI) bersama PLN, Polisi bergerak bersama untuk membantu dan mengurai kemacetan.

“Alhamdulillah kami tadi bisa membantu penertiban mobil-mobil yang berdesakan untuk keluar masuk ke daerah bancana kerena kemacetan hampir 1.5 K. Mobil-mobil tersebut akan melakukan pendistribusian logistik,” ujar Fadly Ahmad Syakirin selaku Supervisor Kerelawanan Laznas LMI, Senin (18/1/2021).

Fadli, sapaan akrabnya, menambahkan jika longsor yang terjadi itu telah menutup jalan.

Baca Juga  Tenggelam di tepi pantai, balita ditemukan meninggal

“Longsor yang menutup badan jalan dan telah separuh dibersihkan, mengakibatkan kemacetan dari dua arah sehingga diberlakukan sistem buka tutup jalan oleh relawan Laznas LMI yang bertugas agar kendaraan dapat melewati jalan dengan tertib,” pungkasnya. (adhy)